Konsultan Bisnis Cafe Resto Malang

Konsultan Bisnis Cafe Resto Malang
Beberapa hari kemarin saya di WA 085755333610 oleh pengusaha muda yang katanya mendapatkan nomer saya ketika mencari informasi seputar konsultan bisnis kuliner atau konsultan cafe resto di malang, dan sudah menghubungi beberapa kontak yang ada di tampilan google tersebut. 

Kemudian beliau tertarik menghubungi saya dan mengajak ketemuan di salah satu cafe yang sudah cukup lama di kota malang dan menjadi favorit beliau mulai saat kuliah hingga sampai sekarang ketika sudah bekerja di perusahaan ekspor, dalam perbincangan santai di cafe favorit itu, saya memesan minuman favorit latte clasic dan memang latte classinya enak bahkan lebih enak di bandingkan starbuck , dalam obrolan tersebut beliau ingin mengetahui lebih mendalam tentang program pendampingan pembenahan untuk peningkatan bisnis yang profitable, tidak bikin stress owner dan tanpa riba juga tanpa hutang. 

Beliau menceritakan masalah yang dialami yaitu sudah punya bisnis kuliner dengan produk utama serba ikan dan sudah 6 bulan dibuka nampun hasilnya jauh dari ekspetasi bahkan mengkwatirkan, beliau meminta saran saya sebagai konsultan bisnis kuliner di malang agar bisnis kuliner beliau bisa menghasilkan profit yang bagus dan terhindar dari tutup alias bangkrut.


Saya menyampaikan fakta fakta baik yang pernah saya tangani maupun fakta yang beliau saksikan sendiri dengan mata kepala, tentang bagaimana banyak sekali di malang bisnis kuliner mulai dengan konsep cafe, resto, warung, rombong/booth yang tidak bertahan lama, bahkan dengan lokasi di keramaian mahasiswa, karyawan dan jalan besar tetap tidak mampu bertahan alias tutup karena semakin minus.
 
Kemudian saya sampaikan contoh dan juga langsung laporan omset bisnis dari beberapa klien yang saya tangani dan membuat beliau bertanya kok bisa ya, sedangkan punya beliau angka penjualan di bawah angka 500 ribu sehari, padahal rasa enak, harga ok, lokasi sangat strategis di lingkungan kampus dan jalan yang padat .
 
Terkait banyak bisnis kuliner yang tutup sudah sering saya tulis di blog ini, kemudian juga pernah saya sampaikan bagaimana salah satu klien yang saya tangani mampu bersaing dengan kuliner yang secara tampilan fisik itu wah dan lebih besar , namun ketika di adu di laporan penjualan dan profit masih jauh. Ada juga pengusaha yang punya 3 cafe dan resto lalu tutup tidak sampai 2 tahun.

Ada biaya atau investasi ketika menghire saya sebagai konsultan bisnis anda, mau bisnis properti, bisnis kuliner , bisnis bakery dan beragam bisnis lain lain. 
Dengan biaya mula bervariasi mulai 5 juta hingga 100 jutaan tergantung besar kecil bisnis dan juga masalah yang harus di bereskan dan target yang harus di penuhi. 

Setelah beliau mulai paham dan mengerti , dan akan memikirkan terkait program pendampingan untuk pembenahan dan peningkatan bisnis ini serta membicarakan dengan rekanan beliau , intinya keputusan mau membenahi bisnis kuliner atau tidak dan membiarkan tutup itu ditangan masing masing.


Komentar

Postingan Populer