Konsultasi bisnis resto & cafe yang terancam bangkrut

Konsultasi bisnis resto & cafe yang terancam bangkrut

Bagaimana menyelamakan bisnis resto & cafe yang terancam bangkrut? 

Apa yang menyebabkan bisnis resto & cafe bisa terancam bangkrut?

Semoga sharing singkat ini menambahkan wawasan bisnis kuliner anda!

Sejak saya membuka layanan konsultan strategi bisnis & marketing tahun 2012 di kota malang dan banyak menangani persoalan bisnis yang mulai sepi sampai terancam tutup alias bangkrut dan juga yang terlilit hutang. Banyak sekali kisah yang tuliskan di blog pembenahan bisnis agar kuat , sehat , profitable dan bisa berjalan secara auto pilot sehingga tidak bikin stress atau makan hati owner.

Tahun 2018 saya pernah di hubungi salah satu pemilik bisnis kuliner resto & cafe di malang yang mendapatkan nomer saya dari salah satu rekanan beliau , yang menyarankan untuk menghubungi saya terkait masalah bisnis kuliner yang terancam bangkrut.

Dan ketika bertemu beliau , menjelaskan permasalah bisnis resto & cafe nya yang sudah lebih dari 5 tahun di malang dan terancam tutup, dalam sesi ngobrol ini , beliau menyebutkan masalah masalah yang ada dalam bisnis resto & cafe nya yaitu :

  1. sejak 2 tahun terakhir bisnis kuliner cafe & restonya semakin menurun omsetnya 
  2. sering mengadakan program marketing promo diskon sehingga mengurani keuntungan
  3. sulit mencapa target peningkatan penjualan dan laba bersih
  4. memiliki beban hutang yang melebihi kapasitas kemampuan keuangan
  5. sulit mencapai nilai BEP mingguan & bulanan masih minus 
  6. sering menomboki atau menutup beban biaya operasional dengan mencari hutang baru
  7. kondisi omset tidak seperti awal awal berdiri 1-2 tahun lalu sangat ramai dan menjadi viral atau top brand di kota malang
  8. owner atau pemilik bisnis merasakan stress dan beban yang sudah bertahun tahun masalah ini tidak terselesaikan
8 hal diatas itu menjadi masalah serius dan ingin dicarikan solusinya

Sudah melakukan beragam upaya untuk pembenahan atau perbaikain resto & cafe  , namun nihil atau tidak ada perubahan.

Berikut ini adalah tindakan yang sudah pernah dilakukan oleh pemilik bisnis cafe & resto yang sempat TOP BRAND di Malang Kota dan bahkan jawa timur

  1. merekrut karyawan top menejemen yang handal dan berpengalaman di gaji mahal
  2. membuat menu baru yang beragam dan memberikan nama nama yang unik
  3. sering mengadakan promo dan diskon
  4. aktif di sosial media
  5. kerja sama dengan komunitas 
  6. kerja sama dengan koran 
Ke enam hal tersebut diatas sudah dilakukan dan ketika saya tanya hasilnya tidak membantu kondisi keuangan bisnis cafe dan restonya.

Saya mendengarkan dan mencatat semua yang dikatakan dan ini bukan hal baru karena saya pernah menangani bisnis kuliner yang sudah 5 tahun berdiri dan secara brand sangat terkenal dan viral namun secara keuangan mengenaskan.
 
Kemudian saya menjadwalkan untuk sesi audit atau visit site di resto & cafe beliau dan memesan menu , dan dalam waktu 10 - 15 menit saya sudah bisa membuat catatan penting yaitu analisa yang membuat bisnis cafe & resto ini terancam bangkrut, kok bisa dalam waktu 10-15 menit saya bisa tahu? 
 
Hal itu karena jam terbang, ibarat seorang mekanik mobil yang sudah puluhan tahun maka dari suara mesin saja sudah tahu DIAGNOSA AWAL kira kira apa penyebabnya, kemudian ketika dilakukan pemeriksaan detil dan memang seringkali cocok !.

Setelah itu saya berikan arahan dan juga pilihan program pendampingan untuk pembenahan bisnis cafe & restoran yang terancam bangkrut, karena memang jika menggunakan jasa saya ada biaya dan bagi sebagian orang di anggap mahal jika di lihat dari angka nominal , namun bagi pengusaha yang sudah pernah merasakan bagaimana dengan pendampingan bisnis dari yang terancam bangkrut dan punya hutang 7 milyar lebih bisa lunas cepat.

Semoga kisah pengusaha cafe dan resto yang pernah top brand nya di kota malang ini bisa memberikan inspirasi, jika anda butuh informasi terkait konsultasi pendampingan bisnis bisa WA saya di nomor 085755333610  , untuk biaya mulai Rp 5 juta hingga Rp 25 juta lebih tergantung lama dan juga model bisnis serta masalah bisnis cafe & resto anda. BERGARANSI , saya berikan Garansi anda cukup bayar separuh nya dulu , sisanya setelah anda melihat perubahan bisnis kuliner cafe & resto anda yang meningkat !.

Komentar

Postingan Populer