Apa perbedaan strategi bisnis & strategi marketing

Apa perbedaan strategi bisnis & strategi marketing

Hari kamis ini saya ingin sharing tentang kisah pembenahan dan peningkatan bisnis yang sehat dan kuat dan tanpa riba , serta bisa berjalan otomatis tanpa owner harus terlibat di dalam bisnis nya sendiri.

Ketika ada pengusaha atau pemilik bisnis yang tertarik dengan salah satu artikel yang saya tulis sudah cukup lama tentang kebanyakan bisnis akan tutup dalam masa kurang 2 tahun bahkan bisnis yang kompetitif seperti bisnis kuliner banyak sekali tutup kurang dari 12 bulan, bisa anda perhatikan dan amati di sekitar anda, dimana saat pembukaan bisnis kuliner tersebut sangat ramai sampai antri karena promo yang bombastik murahhhh atau sangat murahhhh bahkan GRATIS cukup bayar pakai doa, atau bayar pakai senyum atau bayar pakai menunjukkan KTP dan variannya.

Kemudian selang beberapa bulan mulai sepi dan akhirnya tutup bulan ke 6 atau kurang dari 12 bulan, hal ini karena pemilik bisnis tersebut tidak tahu perbedaan strategi bisnis & strategi marketing , dan hanya fokus ke strategi marketing itu pun tidak menyeluruh , hanya sebagian kecil yang dipakai yang kebanyakan pengusaha ketika saya tanya , apakah strategi marketing bisnis anda, maka jawabannya saya sudah melakukan . Promosi harga , diskon , gratis , dan juga aktif di sosial media , itu adalah Strategi marketing ! begitu kebanyakan jawaban pemilik bisnis , mulai bisnis kuliner , bisnis fashion, bisnis bimbel, bisnis tour travel , bisnis kecantikan , bisnis kontraktor dan beragam jenis bisnis lainnya , kebanyakan menggunakan yang disebutkan diatas.

Dan ketika strategi marketing yang dilakukan kurang berhasil dan mulai terjadi panik , perang harga sampai prinsip terpaksa rugi dikit, kemudian tidak tahan keuangan nya maka cari hutangan dan hutang riba lagi , maka akhirnya stress dan bisnis terancam tutup alias bangkrut.
Strategi marketing yang efektif maka akan membuat bisnis anda tidak kekurangan uang karena pelanggan terus antri membeli ke anda dan ini bagus sekali !, Namun jika anda tidak memiliki strategi bisnis yang jitu maka bisnis anda akan tutup juga karena anda tidak tahu cara mengelola hasil marketing yang melimpah.

Lebih parah kalau strategi marketing yang efektif tidak punya dan juga tidak punya strategi bisnis , hanya mengandalkan uang modal, dan ketika modal habis maka cari pinjaman ke keluarga, saudara, teman dan ketika masih gak cukup lalu cari pinjaman hutang ber bunga  , dan ini lah kehancuran anda.


Ini karena tidak tahu perbedaan strategi bisnis & strategi marketing, 
Jika anda ingin serius mengetahui strategi bisnis dan strategi marketing maka saya ada layanan konsultasi Gratis via telpon 1 jam, dan jika berminat maka bisa di lanjutkan dengan program pembenahan dan peningkatan bisnis mulai Rp 5 juta perbulan sampai Rp 25 Juta perbulan dan bisa anda rasakan perubahan bisnis tidak stress atau makan hati , dan jika ada hutang riba dan non riba insya Allah akan lunas cepat ! Buktikan , silahkan hubungi nomer WA saya 085755333610 jika anda bersedia mengeluarkan investasi seperti yang saya sebutkan..



Komentar

Postingan Populer