Baru buka kuliner bakso 3 bulan sudah tutup

Kuliner.bakso di Malang baru  3 bulanan sudah tutup

Siang tadi saya ditelpon pengusaha muda yang ingin mengetahui program pendampingan bisnis kuliner beliau , untuk membenahi, meningkatkan bisnis kuliner dan mencegah dari kebangkrutan juga stress bagi owner atau pemilik bisnis. Ketika ngobrol dengan mas OZ , saya memberikan contoh contoh nyata seputar bisnis kuliner baik yang di kota malang maupun diluar kota malang, dimana ada bisnis kuliner yang 10 tahun akhirnya tutup, lalu ada juga bisnis kuliner yang baru buka 3 bulan tutup.

Ada yang di konsep gerobak/booth/foodtruk, cafe , resto lalu akhirnya tutup. Bahkan beliau sempat juga bertanya penyebabnya ketika saya jelaskan contoh ada kuliner yang di konsep warung yang menjual nasi bancakan seperti di kota bandung dan jakarta lalu ketika buka di kota malang dan ramai yang datang kemudian tutup.

Lalu saya sharingkan contoh bisnis oleh oleh yang dimiliki oleh artis artis ibu kota dan buka di malang lalu tutup , kalah bersaing dengan malang strudel, terkait tulisan ini sudah pernah saya tulis di blog saya ini tahun kemarin bahkan ketika oleh oleh artis ini baru buka sekitar  3 bulanan sudah saya prediksi akan tutup, bagaimana saya sering memprediksi sebuah bisnis akan tutup dan alhamdulillah akurat? 

Saya memprediksi dengan beberapa metode dan metode ini juga saya gunakan ketika ada pengusaha yang meminta jasa saya untuk melakukan audit dan analisa kesehatan dan kekuatan bisnis mereka.

Lokasi Strategis , Rasa oke dan layanan oke juga tidak menjamin bisnis kuliner itu bertahan lama, pernah saya jumpai bisnis bakso , ayam geprek dan sejenisnya dimana secara rasa oke , harga terjangkau dan pelayanan juga oke, namun tutup dalam 3 bulanan.

Menghabiskan budget 500 juta an bahkan lebih.

Diantara bisnis kuliner yang tutup tadi ada yang biaya untuk setup dari awal hingga operasional 500 juta bahkan mencapai 1 milyar namun tidak bertahan lama, ketika ini saya sampaikan kepada mas Oz dimana orang lebih memilih modal habis ratusan juta bahkan milyaran demi mengikuti ide yang idealis , dibandingkan mencari bantuan meminta konsultan pendampingan bisnis dalam membantu mensetup atau melakukan perbaikan bisnis , biaya memangil konsultan bisnis tetap lebih murah jika dibandingkan harus kehilangan uang 500 juta bahkan milyaran, itu belum biaya yang bersifat bukan uang semisal habis waktu , stress pikiran karena coba coba sendiri.

Pilihan ditangan anda selaku pemilik bisnis.

Apakah anda lebih memilih meng investasikan uang untuk meminta bantuan konsultan bisnis yang bisa membantu anda agar bisnis anda bisa menjadi profitable dan membuat hidup anda tidak stress karena bisnis anda susah di kendalikan bahkan anda yang dikendalikan oleh bisnis. 

Ada kisah dimana pemilik bisnis merasa hidupnya apes atau sial atau tidak hoki karena setiap kali buka usaha kuliner selalu tutup, dan ternyata ketika digali lebih dalam ternyata beliau ini memang orang yang punya banyak ide bahkan ide ide nya liar namun tidak mengetahui bagaimana agar ide ide beliau ini bisa di eksekusi atau di implementasikan dalam bentuk bisnis yang menguntungkan dan tidak membuat stress hidup dan tidak malah nambah beban punya hutang. 

  1. Apakah anda termasuk yang mengalami kondisi punya bisnis tapi keuangan selalu minus/
  2. Apakah anda termasuk yang mengalami kondisi punya bisnis tapi tidak pernah punya waktu luang dan bahkan sering kekurangan waktu bersama keluarga?
  3. Apakah anda termasuk orang yang memiliki ide bisnis namun takut atau trauma karena pernah bangkrut atau pernah rugi?
  4. Apakah anda ingin mengetahui kesehatan bisnis dan proyeksi bisnis anda akan bertahan dalam berapa tahun?
  5. Apakah anda ingin terbebas dari hutang yang menumpuk dan ingin bisnis anda sehat dan surplus
Silahkan hubungi saya untuk sesi konsultasi GRATIS selama 1 jam Telpon .

Setelah konsultasi Gratis 1 jam, maka akan saya kirimkan rekomendasi program yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan sehingga bisnis menjadi menguntungkan dan tidak bikin stress, dan juga lepas dari hutang riba.
*biaya mulai 5 juta hingga 25 juta , tergantung bisnis dan lama program pendampingan

Komentar

Postingan Populer