Cara mengubah bisnis pailit jadi profit


Cara mengubah bisnis yang pailit menjadi profit.
 
Bisnis anda akan dipastikan tutup jika anda tidak memiliki uang cash untuk membayar biaya operasional dan tagihan tagihan sesederhana itu, ketika pemilik bisnis kuliner, salon, klinik kecantikan, properti, fashion, tour travel umroh, bimbel dan lain lainnya berkonsultasi terhadap permasalah bisnis yang dihadapi maka saya selalu sisipkan pertanyaan apakah bapak/ibu/mas/mbak selaku owner atau pemilik bisnis saat ini punya uang tabungan atau free cash yang bisa digunakan semau anda? Maka jawabannya seperti yang saya duga yaitu tidak punya free cash atau uang tunai , apalagi tabungan uang.

Kebanyakan pemilik bisnis tidak punya uang tabungan ngnggur.


Dari banyaknya pemilik bisnis yang ber konsultasi kebanyakan tidak punya uang tabungan nganggur , bahkan malah tidak pernah merasakan punya uang karena begitu uang masuk sudah tersedot atau terpakai untuk beragam pembayaran biaya operasional, tagihan hingga pembelian bahan dan kebanyakan mengatakan merasakan bahwa padahal ada terus uang masuk yang lumayan dari penjualan namun kok tidak ada uang yang tersisa buat pemilik bisnis.


"Malah ada yang berkata kepada saya,... pak sebenarnya uang ini larinya kemana!? hehehe , ini kan pertanyaan orang galau hehehe.. "



Diantara contoh yang saya pernah saya tangani dan sudah tulis di blog ini adalah pemiik bisnis herbal, bisnis kecantikan , salon, spa, dan klinik perawatan dan kecantikan wajah dan tubuh, bisnis kuliner cafe, resto, warung, coffeeshop, retail, tour travel dan umroh, oleh oleh khas daerah, fashion anak, fashion muslimah, wedding organizer, bimbel, developer properti, guest house, hotel melati, IT , CCTV, Kontraktor, Make Up Artis, dan lain lainnya


Kembali saya lanjutkan konsultasi salah satu pemilik bisnis kuliner yang menceritakan pada saat awal buka target omset penjualan perhari 700 ribuan, lalu meningkat menjadi 1 jutaaan lalu meningkat 2 jutaan , hingga 3 jutaa dan bahkan mencapai 4 juta perhari sungguh pertumbuhan yang bagus , namun kenyataannya adalah pemilik bisnis kuliner ini mengatakan sering mengalami dimana kekurangan uang cash bahkan sampai uang sekolah anak anak beliau harus nunggak , ini sebuah ironi yang sering saya jumpai dimana pemilik bisnis punya bisnis tapi ternyata tidak pernah bisa merasakan uang dari bisnis itu sendiri, uang yang masuk habis dan bahkan kekurangan dan tidak bisa menikmati uang bisnis untuk tabungan keluarga yang bisa di gunakan untuk liburan misalnya, ada pemilik bisnis yang bahkan mengeluh tidak pernah bisa liburan karena uang habis, ada juga pemilik bisnis yang nekat berlibur meskipun menggunakan uang hutang bukan murni uang dari hasil keuntungan bisnis , dan akhirnya terlilit hutang.


Mengubah pailit menjadi profit adalah salah satu tugas saya dalam membantu pemilik bisnis / perusahaan yang ingin keluar dari situasi rapor merah keuangan bisnis dan mengubah menjadi rapor biru keuangan bisnis.




Anda pasti akan mengalami kondisi stress , bingung dan seringkali salah mengambil keputusan dimana ketika kondisi keuangan minus anda lalu mencari solusi dengan hutang bunga berbunga yang seringkali pada akhirnya berujung kepada terbelit hutang dan akhirnya tutup, padahal banyak cara dan solusi yang sudah saya terapkan di klien klien dimana kisah nyata pemilik bisnis yang bahkan memiliki hutang hingga 7 milyar dan 8 milyar bisa lunas tuntas dan tanpa harus berhutang riba lagi.

Ada biaya ketika anda meminta bantuan saya selaku konsultan bisnis dalam pembenahan bisnis anda, artinya disini ketika anda ingin saya bantu untuk mengubah kondisi pailit menjadi profit ada biaya bukan gratisan karena saya bukan paranomal yang ngasih jimat dan semua masalah anda selesai, namun saya memikirkan langkah langkah strategis meliputi bagaimana mengubah kondisi keuangan bisnis yang minus menjadi surplus, mendampingi dan membantu anda selaku pemilik bisnis bagaimana menata dan mengelola bisnis atau perusahaan anda menjadi lebih baik dan akhirnya anda bisa menikmati memiliki bisnis dan kondisi keuangan anda membaik. 

Memperbaiki kondisi bisnis tidak semudah membalik telapak tangan, banyak bisnis yang baru buka dan kurang dari 12 bulan tutup dan banyak yang tidak sampai 5 tahun tutup atau bisnis yang sudah 10 tahun tutup juga akhirnya karena tidak memiliki kondisi keuangan yang sehat.

Tidak memahami bahwa di perlukan strategi bisnis, marketing, sales, branding, keuangan, SDM, operasional adalah pondasi yang harus dibangun dengan solid dan terus di jaga. Pernah saya tuliskan bahwa sebagai pemilik bisnis anda harus rutin melakukan cek up kesehatan bisnis meliputi, profit, proces, people dan product. 

Ketika anda mulai merasakan semakin sulit maka segera cari bantuan orang yang lebih expert dan paham ibarat anda mencari dokter spesialis dan itu memang tentu ada biayanya, cobalah anda pergi ke dokter spesialis tentu ada biaya yang dikeluarkan.

Bagi anda yang ingin konsultasi terkait bagaimana bangkit dari kondisi minus, mengubah pailit menjadi profit dan bangkit dari kondisi bangkrut silahkan hubungi WA saya untuk konsultasi gratis 1 jam via TELPON dan setelah anda cocok bisa di lanjutkan dengan konsultasi berbayar mulai Rp 5juta hingga 25 juta lebih , tergantung model bisnis anda, kesulitan masalah bisnis serta target percepatan bisnis anda.

Komentar

Postingan Populer