Bagaimana cara meningkatkan penjualan properti stagnan

Bagaimana cara meningkatkan penjualan properti stagnan
Hari ini saya bersama beberapa pengusaha melakukan survei lokasi lahan atau proyek perumahan di malang , beliau beliau sudah mengenal saya sebagai spesialis konsultan pembenahan bisnis yang terancam tutup atau yang mengalami stagnan dan teriliti hutang yang menumpuk.
Dalam perjalanan menujua lokasi proyek properti tersebut , kita mengobrol tentang  

Bagaimana cara meningkatkan penjualan properti stagnan

Karena ini pertanyaan yang sering di lontarkan oleh pengusaha properti atau developer properti yang membangun proyek properti atau perumahan baru di kota malang maupun di kota kota lainnya.
Saya sudah beberapa kali membantu pengusaha developer properti yang mengalami proyek propertinya stagnan ataupun penjualannya sangat slow atau lambat bahkan ada yang macet dalam artian jauh dari target penjualan properti yang di harapkan oleh owner atau pemilik bisnis properti.

Saya sambil gurau mengatakan bahwa fee atau biaya konsultasi saya tidak murah karena saya memberikan garansi , fee saya mulai minimal Rp 5 juta perbulan sampai Rp 25 juta perbulan untuk membenahi bisnis yang sedang mengalami kondisi stagnan , terancam tutup alias bangkrut dan ingin segera sehat kembali kondis bisnis atau perusahaanya , kalau cocok yang silahkan kalau tidak cocok tidak ada paksaan, sebab lebih enak saya menangani proyek properti yang owner nya sudah menyerah karena sudah melakukan beragam cara dan di kejar target keuangan.

Saya ceritakan diantara beberapa proyek properti yang stagnan, macet dan owner mengalami masalah keuangan dimana , mereka sudah melakukan hal hal dibawah ini .:

  • Membuat penawaran harga promo untuk awal dengan harga coret fantastis
  • Memasang baliho atau spanduk di jalan jalan utama
  • Memasang billboard di titik titik keramaian
  • Mengikuti pameran atau expo properti per 3 bulan atau per 6 bulan
  • Iklan di facebook dan instagram dan ikla di olx,rumah dot com, dan sejenisnya
  • Menggunakan marketing agency dan marketing broker tradisional
  • Iklan di koran
  • Merekrut tenaga marketig full time dan freelance
Kesemua hal diatas sudah dilakukan , dengan menampilkan banyak keunggulan area atau proyek masing masing  yang umum adalah lokasi strategi hanya 5 meni dari lokasi ini dan itu , yang sudah umum.

Menjadi pertanyaan besar bagi pemilik developer properti , kok tidak banyak percepatanan penjualan jadi  Bagaimana cara meningkatkan penjualan properti stagnan

Saya menyampaikan kalau sudah melakukan banyak cara belum berhasil maka perlu analisa mendalam dan prinsip saya sangat sederhana yaitu ketika sebuah strategi tidak berhasil maka harus mengubah strategi tersebut karena kalau tetap sama maka hasilnya juga cenderung sama, 

untuk bisa cepat sold out saya memberikan beberapa point yang sudah saya lakukan , yaitu menemukan perbedaan dan keunggulan serta , tidak hanya desain, harga, konsep tapi terkait 3 M, message,media,market, 3 M ini sangat sederhana namun bagi saya itu akan luar biasa hasilnya ketika menemukan pendekatan 3M ini , secara detil dan mampu mengolah dan mengeksekusi dengan baik.

Kalau mau detil ya harus bayar pak hehehe, kata saya menutup obrolan santai tersebut.

Komentar

Postingan Populer