Hutang saya kok gak lunas lunas

Kok hutang saya tidak lunas lunas ?

Barusan saya di chat di nomer WA saya 085755333610 oleh seorang yang sudah saya kenal lama, karena kami pernah bertemu sekitar tahun 2011 , saya mengenal beliau sebagai pengusaha yang menjual aneka herbal dan juga kebutuhan telekomunikasi dan security system di Jakarta. Beliau pernah bercerita kalau terlilit hutang riba dan total hutang diatas 1 milyar an. 


Beliau menyapa saya dalam chat setelah sekian lama tidak chat, dan bertanya kenapa hutang kok tidak lunas lunas , apa yang harus dilakukan? Tanya beliau. 


Saya sendiri pernah memberikan konsultasi kepada beliau terkait cara lunas hutang berapapun berdasarkan pengalaman pribadi maupun pengalaman membantu pemilik bisnis yang terlilit hutang mulai ratusan juta hingga diatas 5 milyaran serta mengalami kondisi bisnis stagnan terancam tutup alias bangkrut.


Berikut langkah atau hal yang harus anda lakukan jika ingin anda lunas hutang riba atau non riba, berapapun.


1. Miliki niat yang kuat ingin melunasi hutang  dan niatkan karena melunasi hutang itu perintah Allah SWT. 

2. Miliki keimanan dan tawakal yang kuat.

3. Miliki mindset yang benar, skillset yang tepat dan action yang totalitas serta ikhlas.
4. Miliki mentor yang sudah pernah disituasi yang sama , bahkan yang masalah dan hutangnya diatas anda, karena lebih cepat belajar berenang dengan yang sudah ahli berengan di bandingkan lewat buku atau youtube.


Kalau anda memiliki ke 4 hal diatas maka saya pastikan dengan pertolongan Allah , hutang anda akan lunas cepat.


Kalau hutang anda yang sebenarnya tidak seberapa tidak lunas lunas maka cobalah cek progres atau pemikiran, perilaku atau tindakan anda selama ini , apakah setiap bulan dan tahun selalu ada perbaikan atau anda melakukan hal yang sama terus?


Hanya orang gila yang menginginkan hasil yang berbeda namun dengan menggunakan cara yang sama! , ini adalah quote yang pernah menampar saya , dan kalau dipikir memang benar. Contohnya adalah ketika pemilik usaha atau bisnis owner yang ingin penjualannya meningkat dan telah melakukan program marketing selama 1 minggu dan hasilnya tidak ada, maka jika ingin hasil yang berbeda , harus melakukan strategi yang berbeda!.

Jadi kalau anda ingin lunas hutang maka anda harus melakukan hal yang berbeda yang selama bertahun tahun anda lakukan harus ubah , ganti dengan strategi yang lebih jitu. Dan renungkan ke 4 hal diatas. Dan kunci nya adalah di nomer 4 , karena itu akan menghemat waktu dan biaya anda .

Tapi anda harus bersedia menginvestasikan waktu , kerja keras dan biaya jika ingin memperbaiki kondisi bisnis dan keuangan anda.

Komentar

Postingan Populer