Sebar Brosur Malang

Sebar Brosur Malang


Sekitar tahun 2012-2014 saya pernah buka jasa sebar brosur malang , ketika saat itu sedang ber juang untuk masa recovery dari kebangkrutan bisnis , maka secara tidak sengaja bisa membuka usaha Advertising dengan modal minim.
Karena kepepet kebutuhan dengan jumlah anak banyak maka tidak ada jalan lain , semua usaha saya jalankan selama halal dan tidak membutuhkan modal uang banyak.

Awal mula saya terinspirasi muka usaha jasa sebar brosur di kota malang karena saya melihat sendiri ada beberapa pemilik bisnis yang menyebarkan brosur dan tidak di respon alias langsung dibuang sebagian langsung di taruh di saku atau dibawa, penasaran waktu itu saya bertanya sudah berapa lama menyebarkan brosur dan dampaknya gimana , di jawab oleh beliau, bahwa sudah 2 hari ini dan sekitar 1000 brosur , yang membuat saya kaget adalah brosur yang dibagikan termasuk brosur mahal karena dicetak berwarna dan glossy , namun tidak menghasilkan dampak kepada usaha kuliner.

Berangkat dari pengamatan tersebut maka saya berpikir membuat usaha sebar brosur malang dan ditambah juga kebutuhan menafkahi keluarga yang tidak bisa tidak harus di penuhi, prinsip saya yang penting ada uang masuk dan halal.

Saya melakukan riset sederhana tentang kebutuhan layanan jasa sebar brosur kota malang. Bahkan saya juga berafiliasi dengan salah satu kompetitor, jadi alih alih berkompetisi dengan sesame jasa sebar brosur maka saya ajak join , saya tidak perlu khawatir pelanggan saya nantinya di ambil karena saya sudah menyiapkan strategi yang tidak dimiliki oleh kompetitor .

Kalau anda cari di google kata kunci pencarian jasa sebar brosur malang pasti akan menemukan beberapa blog saya muncul di halaman pertama, itu bisa ditandai dengan nomer HP saya yang sejak 2010 tidak pernah ganti yaitu 085755333610 yang kini menjadi nomer khusus WA saya. Kalau dulu menggunakan pin bbm dalam melayani permintaan sebar brosur.

Apa yang membedakan layanan jasa sebar brosur malang yang saya buat pada saat itu?

Pertama ada garansi
Saya menerapkan GARANSI Konversi pasti pelanggan di antar atau orderan dapat asal dengan catatan mengambil Paket Sebar Brosur + Design . Karena saya menjumpai banyak sekali brosur yang asal dibuat yang sebenarnya tidak efektif dalam menghasilkan penjualan, sehingga wajar kalau banyak yang bilang sebar brosur itu kurang efektif atau sebar brosur itu buang buang uang.
Sebenarnya disini yang salah bukan brosur, saya pernah menulis di blog saya http://coachsantoso.blogspot.co.id bahwa brosur, Koran, radio, spanduk, sosmed dan lain lain hanya media atau sarana anda meng komunikasikan promo dan penawaran anda. Jadi kalau brosur yang anda buat tidak efektif maka pasti ada yang kurang pas dan artinya anda harus merubah , Tema, Konten Promo dan Desin serta jangan lupa menyebarkan brosur di tempat yang tepat target market anda.

Kedua brosur harus dibuat beberapa dan di tes dan ukur
Ini sangat penting saya waktu itu pernah menangani pemilik usaha salon, travel dan kuliner yang ketika datang ke saya untuk jasa sebar brosur di malang, mengatakan bahwa mereka sudah banyak sebar brosur namun hasilnya jauh dari bayangan target. Contoh pemilik salon yang buka di salah satu mall di kota malang, yang mengeluhkan kok susah narik pelanggan datang. Maka saya dan team menganalisa lalu membuat strategi tema, konten dan pemetaan target market , serta menyiapkan beberapa backup jika rencana pertama gagal atau tidak efektif maka saya sudah siapkan rencana ke dua dan ketiga. Sebab saya mempertaruhkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan dengan tagline waktu itu , Satu satunya sebar brosur malang yang memberikan Garansi dapat order , Edan kan J Alhamdulillah , ada sebagian testimoni yang saya upload di web/blog namun banyak juga yang tidak terselamatkan karena waktu itu saya menggunakan BBM CDMA dan ketika rusak hilang semua.


Ketiga pahami tujuan anda menyebarkan brosur
Anda harus tahu gol yang ingin anda capai atau dapatkan dalam kegiatan sebar brosur, apakah ingin branding, ingin mendapatkan pelanggan baru, ingin menarik pelanggan lama atau menjaga area strategis pemasaran anda.

Keempat metode dalam penyebaran brosur
Anda bisa mengabungkan beberapa metode seperti , door to door, hand to hand, sisip majalah/Koran, sisip kaca mobil , sisip sepeda motor dan lainnya.

Demikian sharing pengalaman saya dalam membantu pengusaha di malang atau pengusaha dari luar malang yang menggunakan layanan saya waktu itu. Beragam jenis usaha pernah saya menggunakan layanan jasa sebar brosur . 

Catatan :
Untuk saat ini saya sudah tidak lagi membuat layanan jasa sebar brosur malang lagi, namun lebih komplit yaitu pendampingan usaha agar meningkat dan bisa tumbuh tanpa terlilit hutang , kontak WA saya 085755333619 Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tipsnya.

Komentar

Postingan Populer