cara jitu memasarkan properti atau perumahan baru

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah bagaimana cara jitu memasarkan properti baru atau perumahan sering dilontarkan oleh teman teman atau klien yang ingin konsultasi seputar strategi pemasaran dan penjualan properti yang efektif. 
Saya akan sharing pengalaman dalam membantu pengusaha properti atau developer perumahan yang sebelumnya pernah memasarkan properti atau perumahan dengan metode yang umum atau biasa dan sering dilakukan oleh para developer properti ketika mereka menawarkan properti mereka kepada konsumen.

Strategi umum atau yang biasa dilakukan para pengembang properti diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Memberikan harga penawaran super istimewa khusus bagi sekian pembeli, bisa untuk 5 pembeli pertama atau 10 pembeli rumah pertama, strategi ini dibuat untuk mendapatkan uang cash dengan cepat dan untuk menambah kekuatan daya tarik penawaran dalam strategi pemasaran ini yaitu bisa dengan mengkombinasikan hadiah. Untuk hadiah tergantung tipe rumah yang akan ditawarkan, bisa berhadiah sepeda motor, logam mulia , mobil bahkan ada juga yang membuat strategi beli 1 unit rumah dapat 2 unit rumah.
  2. Memberikan DP suka suka atau bahkan tanpa DP sama sekali atau DP NOL PERSEN yang ditulis di spanduk, baliho atau iklan di koran atau di iklan online semisal web, sosmed dan lain lain. Strategi ini memang sangat ampuh jika anda menjual properti atau perumahan dengan metode menggunakan KPR, apakah tidak rugi bagi developer properti itu sendiri? jawabnya , seharusnya ya tidak RUGI kalau RUGI berarti SALAH dalam membuat rencana strategi pemasaran properti yang efektif, tentu dalam strategi ini developer sudah menghitung dengan cermat bagaimana menyiasati agar meskipun TANPA DP atau DP SUKA SUKA , developer masih bisa untung. Apakah ada yang menerapkan strategi ini ? jawabnya Ada banyak !
  3. Strategi Buy Back atau beli kembali, ini biasa diterapkan bagi pengembang atau developer properti yang menggunakan perbankan, yaitu dengan menawarkan jaminan beli kembali dan memberikan keuntungan di tahun ke sekian, semisal konsumen membeli rumah baru dengan harga Rp 500 juta maka developer memberikan strategy buy back akan membeli properti tersebut di tahun ke 2 dengan harga 500 juta plus sekian persen, ini tentu sudah dihitung matang matang karena jangan sampai anda selaku developer properti salah memilih lokasi lahan perumahan dan anda tidak tahu nilai pertumbuhan lahan di area tersebut maka anda akan repot karena tentu kesepakatan tersebut sudah dibuat perjanjian, namun jika anda sudah analisa dan hitung dengan tepat maka anda bisa menggunakan strategi ini, saran saya sekali lagi analisa dan hitung dengan cermat dan sebaiknya batasi jumlah unit yang anda terapkan untuk strategi buy back ini. Intinya apapun strateginya anda sudah hitung dan kunci resikonya.
Sebenarnya masih banyak sekalai strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan properti yang bisa di coba , namun dengan keterbatasan waktu dan tempat , mohon maaf saya tidak bisa menulis panjang lebar disini.
Dalam prinsip strategi pemasaran atau marketing tampil beda adalah hal utama jadi anda harus membuat strategi pemasaran yang belum dilakukan oleh kompetitor anda dalam menjual atau memasarkan perumahan .
Prinsip modifikasi bisa anda gunakan jika ingin mencontek atau bahasa lain meniru dan memodifikasi bagaimana kompetitor anda dalam memasarkan properti. 

Hal yang tidak kalah penting dalam keberhasilan caraa jitu memasarkan properti atau perumahan baru adalah menggunakan tools Testing dan Ukur, anda harus tahu cara mengukur sejauh mana dampak strategi yang anda buat, jika berhasil maka perbesar dan jika belum berhasil maka segera ubah, hal ini agar tidak buang buang uang.
Bagi anda yang ingin mendapatkan pendampingan atau pendampingan dalam strategi pemasarang properti yang efektif bisa add WA saya di 085755333610 , saya membuka program pendampingan untuk membuat strategi marketing , branding dan berdampak kepada penjualan baik jangka pendek dan penjualan jangka panjang.

Sedangkan bagi developer yang membangun perumahan tanpa riba tentu cara dan strateginya agak berbeda, karena tidak menggunakan perbankan atau KPR dalam menjual properti atau perumahannya.
ALHAMDULILLAH  saya ada pengalaman membantu developer yang dulunya main di properti konvesional dan beralih ke perumahan tanpa riba, tanpa bank, tanpa denda tanpa SITA.
Bagi anda developer properti perumahan tanpa riba yang ingin berkonsultasi mengenai cara memasarkan perumahan tanpa riba bisa hubungi saya / WA 0857.55.333.610

Komentar

Postingan Populer