perumahan syariah malang tanpa riba

Perumahan syariah malang tanpa riba


Semakin marak Perumahan Syariah Malang Tanpa Riba tanpa KPR tanpa Denda Tanpa Sita, maraknya perumahan syariah tanpa riba di malang ini tidak lepas karena kebutuhan untuk memiliki riba yang bebas dari riba, sebagai muslim yang berusaha sekuat tenaga menjalankan apa yang dilarang oleh Allah dan meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah, ayat dan hadits perihal riba dan bahayanya sudah pernah saya sharing disini,namun anda bisa juga google atau langsung tanya ke kyai, ustadz yang paham. Meski masih ada perbedaan pendapat mengenai hadirnya bank syariah sebagai alternatif umat muslim , saya sendiri tidak punya kompetensi atau ilmu mengenai fiqih muamalah , saya serahkan ke MUI dan cendekiawan muslim yang tentu lebih paham.

Developer sebagai pengembang perumahan syariah malang tanpa riba tentu juga memperhitungkan profit selain sisi ibadah, kecuali memang ada perusahaan developer property tanpa riba di Malang yang sudah merasa cukup dan ingin berbagi ikhlas maka kemungkinan yang akan dilakukan adalah hal hal sebagai berikut
  • 1.       Menyediakan hunian tanpa riba, tanpa DP . sehingga konsumen yang selama ini ingin membeli perumahan tanpa riba di malang dan tidak memiliki uang untuk membayar DP yang biasanya 30 persen (tergantung dari developernya) , bisa langsung  akad jual beli tanpa DP dan langsung menyicil
  • 2.       Memberikan cicilan rumah tanpa riba di malang , dengan masa cicilan hingga 15 tahun seperti yang dilakukan oleh perbankan.

Dari sisi masyarakat kota malang dan sekitarnya yang ingin tinggal di perumahan syariah tanpa riba tentu banyak, karena tanpa DP, tanpa denda, tanpa sita, tanpa akad batil .
Perumahan syariah malang tanpa riba bermunculan bak jamur di musim hujan.
Ini sudah lumrah terjadi dalam dunia bisnis, di Indonesia saat ada trend maka akan banyak yang ikut ikutan , tinggal siapa yang bisa bertahan bahkan terus tumbuh, karena menjual perumahan syariah punya tantang sendiri, saya sendiri pernah mendampingi dari awal perusahaan developer perumahan di kota malang yang dulu mengalami kesulitan dalam menjual perumahannya, lalu di ubah konsep dengan hunian islami , Alhamdulillah syukur ke Allah SWT yang dulu susah menjual menjadi banyak unit yang terjual.

Saat itu perumahan tanpa riba tanpa kpr tanpa denda atau konsep syariah belum banyak di malang, kini semakin banyak developer perumahan yang masuk maka tentu dibutuhkan upaya dan pemikiran bagaimana menjualnya.
Developer perumahan yang menggunakan konsep tanpa riba harus jeli dan mengetahui bagaimana bisa menjual perumahan dengan tantangan tanpa di support oleh perbankan, meski ada juga pengusaha properti yang menggunakan bank syariah sebagai alternatif untuk pembiayaan, karena  mereka berpegang pada pendapat bahwa MUI dan DSN di isi oleh alim ulama yang tahu betul tentang fiqih muamalah , serta insya Allah amanah terlepas pro dan kontra tentang bank syariah yang dikatakan belum syariah.


Ketika developer membuat perumahan tanpa riba maka harus melihat apakah nanti bisa diserap dengan memperhitungkan kondisi keuangan baik secara internal perusahaan maupun konsumen, namun dari pengamatan dan pengalaman bahwa perumahan dengan harga sekitar 200 jt an – hingga tidak lebih 400 juta akan lebih mudah terserap. Bukan berarti perumahan tanpa riba dengan harga diatas 500 juta tidak bisa terjual, ini seperti menjual mobil avanza dengan mobil alphard dan mobil ferari tentu beda, jika anda developer perumahan tanpa riba atau perumahan syariah yang mengalami kendala penjualan dan ingin ber ikhtiar untuk merubah strategi agar perumahan bisa laku dan terserap, bisa menghubungi saya, anda bisa konsultasi dan memutuskan apa perlu menggunakan jasa saya sebagai konsultan bisnis dan debt free.

Bagi anda yang kebetulan membaca artikel tentang perumahan syariah malang tanpa riba dan punya lahan serta ingin membangun perumahan syariah tanpa riba di malang dengan metode KSL dengan prinsip win win atau saling memberikan keuntungan , bisa hubungi saya di nomer WA yang tercantum di halaman blog ini.

Komentar

Postingan Populer