Toko sepi karena kena sihir?

Coach usaha saya sepi dan ini tidak masuk akal karena ada beberapa orang konsumen yang mengatakan bahwa toko saya sepi sehingga mereka cari alternatif ke toko lain, begitu penuturan pengusaha komputer kepada saya saat kami bertemu di salah satu outletnya.
Saya sebagai seorang muslim tentu percaya tentang jin , sihir karena itu ada tercantum dalam kita suci Al Qur'an yang kebenaranya sudah terbukti bahkan secara ilmiah!. Namun bukan berarti terlalu fokus kesana, karena banyak perusahaan yang sukses bahkan punya ratusan hingga ribuan cabang di dunia bisa exist dengan pendekatan strategi bisnis yang tepat dan efektif.

Lalu saya menyarankan untuk kembali kepada ke imanan tauhid dan tidak perlu fokus kepada pernyatan bahwa toko sepi karena ada unsur mistik, pun kalau ada, insya allah lebih mudah menetralisir, perbaiki keimanan dan ibadah anda, panggil ustadz yang benar-benar punya ilmu tauhid bukan paranormal , bisa adakan khataman al qur'an bersama para santri hafidz dan jangan lupa sedekah, insya Allah akan terlindungi. Berikutnya benahi sistem dan strategi bisnis anda.

Anda bisa melihat bagaimana perusahaan yang memiliki jaringan franchise / waralaba internasional yang masuk ke indonesia sehingga banyak pengusaha skala UKM yang tidak mampu bersaing, apakah mereka pakai sihir atau magic agar konsumen memilih perusahaan mereka? anda tahu Unilever Grup yang sudah lebih dari 25 tahun ada di indonesia dan berhasil merebut marketshare untuk hampir produk yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari kita. Rahasianya mereka punya strategi dan taktik menejemen yang sangat luar biasa. 

Dan bagi anda yang secara kebetulan menemukan blog ini karena mencari informasi kaitan toko sepi dan sihir, saya sarankan perkuat keimanan dan tauhid anda, baca doa-doa perlindungan dan maknai, bahwa semua makhluk yang ada di alam semesta ini adalah ciptaan Allah SWT dan tunduk dengan kekuasan ALLAH SWT.

Jangan mencari bantuan kepada dukun karena itu malah menjadikan anda syirik, anda bisa minta bantuan ustadz yang benar benar ustadz yang memiliki ilmu tauhid serta jangan lupa sedekah dan niatkan usaha atau bisnis anda ini untuk kemaslatan umat. Serta jangan lupa menjalankan ibadah Wajib dan Sunnah 

Komentar

Postingan Populer