Pentingnya menjaga konsistensi dan menejemen waktu

Assalamu alaikum,

Saya teringat catatan tentang pentingnya konsisten muncul di benak / pikiran konsumen. Diantaranya adalah rutin membuat program marketing selain untuk menjaga siklus penjualan namun juga menjaga citra merek/brand perusahaan, selain juga untuk membentuk positioning perusahaan di benak SDM/staff.

Dan sebenarnya ini yang sulit dan butuh konsistensi serta time management untuk membuat eksekusi di lapangan sesuai target.

Lihat Aqua siapa yang tidak kenal Aqua?
Apakah tetap menjaga jalur komunikasi dengan pelanggan? Bagaimana jadinya jika misal Aqua tidak muncul selama 1 tahun di media cetak, elektronik, billboard, events, sosmed? Jawabnya akan di lupakan dan di tinggalkan.

Dan saat perusahaan menjadi besar dan punya merek/brand yg kuat maka, Management Brand serta Sales Marketing harus solid.

Kendala yang di alami bisnis skala UKM di area management adalah " management waktu "yang sering tidak konsisten terhadap plan / rencana yang sudah di buat.

Jadi dari sekarang tegas untuk menerapkan " menejemen waktu" untuk stiap rencana dan tindakan yg sudah di sepakati agar bisnis punya kelayakan / pantas untuk naik level.

Karena saya sering menemukan masalah menejemen waktu yang menjadi penyebab perusahaan itu tidak tumbuh

Komentar

Postingan Populer