Mengatasi masalah penjualan properti yang lesu

Mengatasi masalah penjualan properti yang lesu.
Mengatasi masalah penjualan dalam bisnis properti cukup menantang, karena yang menjadi masalah utama adalah saat Owner telah dalam kondisi terlilit hutang selama menjalankan developer properti perumahan.
Owner merasa stress saat tagihan dari beragam bank datang sementara penjualan unit rumah sangat seret ditambah lagi beban biaya operasional juga beban hutang dari vendor dan para suplier.

Benar benar masalah yang membuat rumit, bahkan diantara klien klien yang saya tangani mengalami kondisi stres yang sangat serius dan berpotensi bahaya.

Solusi nya adalah tawakal dan mengubah strategi bisnis.
Stres adalah kondisi dimana seorang mengalami masalah yang diluar kemampuannya dianggap berat dan tidak ditemukan jalan keluar.

Kalau sudah begitu saya akan mengajak Owner perusahaan properti untuk tafakur mengamati masalah yang terjadi adalah bagian dari proses - proses yang sebelumnya dan kembali ke Allah SWT yang Maha Pengampun dan Maha Kuasa Menolong.

Saya juga pernah dalam situasi sulit titik nol, hanya memperbanyak istighfar dan menjaga ibadah secara maksimal. Lalu menjalankan sunnahtullah yaitu ikhtiar sesuai dengan ilmu.
Jadi tawakal memasrahkan hasilnya kepada Allah.

Setelah Owner bisa menerima dengan lapang dada maka saya mulai membenahi strategi, menejemen dan sistem perusahaan. Alhamdulillah setelah itu mulai nampak progress perubahan dalam hanya 2 -3 bulan. Dari yang sebelumnya sangat susah terjual menjadi mudah terjual, dari yang sebelumnya juga murah yang penting ada uang masuk, kini bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi dan hasilnya maksimal.
bahkan sampai terharu bisa menjual perumahan dengan cepat tanpa KPR!

Http://coachsantoso.blogspot.com


Komentar

Postingan Populer