Sopir taxi yang mantan pengusaha sukses

Sopir taxi uber yang dulu pernah menjadi pengusaha kuliner dan punya cabang di Malang dan Surabaya akhirnya bangkrut akibat hutang riba.

Saat saya menulis artikel ini baru sampai dari kunjungan klien di surabaya yang memiliki bisnis fashion muslimah dan wedding Service.
Dalam perjalanan menuju terminal bungur asih, bapak As menceritakan kisah hidupnya yang dulu nya bisa di sebut pengusaha sukses, beliau memulai usaha kuliner sejak tahun 1997 dan terus berkembang hingga punya beberapa cabang di kota malang, Surabaya dan kota lain, hingga ujungnya pada tahun 2014 beliau bangkrut dan masih punya hutang.

Tidak hanya itu menurut beliau puncaknya adalah istri yang selama ini menemani akhirnya memutuskan cerai dan membawa anak anaknya.

"Rasanya hampa dan kosong " begitu cerita pak as kepada saya, sungguh saya ikut terharu meski saya sudah sering mendengar kisah seperti ini. Dimana pengusaha yang menjalankan bisnis mengandalkan hutang dan hutang dan hutang hingga pada akhirnya tersungkur.

Saya memberikan motivasi bahwa untuk tetap semangat dan mengambil hikmah dari perjalanan hidupnya. Kembali menata hidup dengan ibadah yang telah diwajibkan dan terus berdoa dan berikhtiar dengan sunnahtullah / ilmu.

Bagi anda yang sekarang ini masih fokus kepada riba dan hutang dalam menjalankan bisnis atau perusahaan coba tafakuri apakah anda merasa hanya capek saja?

Komentar

Postingan Populer