Penjualan meningkat saat kondisi ekonomi sepi

Penjualan malah meningkat di saat yang lain sedang sepi order.

Saya di kabari oleh klien-klien pengusaha yang ikut dalam program pembenahan dan peningkatan usaha/bisnis, bahwa terjadi perubahan yang luar biasa dan tidak biasanya dalam siklus bisnis/usaha mereka. Yaitu terjadi peningkatan penjualan yang signifikan, disaat kompetitor atau usaha yang sejenis mengalami penurunan, beliau mengatakan bahwa usaha/bisnisnya dulu sebelum ikut program pendampingan bisnis juga mengalami hal yang sama. Namun sejak ikut program pendampingan dan peningkatan bisnis/usaha, banyak perubahan yang terjadi kurang dari 6 bulan.

Perubahan yang terjadi di antaranya
1. Peningkatan penjualan
2. Peningkatan margin profit / keuntungan.
3. Peningkatan uang cash/ cash in hand
4. Perbaikan sistem dan menejemen perusahaan.
5. Perbaikan kualitas hidup, dari yang stress karena ngurusi bisnis menjadi bisa mengendalikan bisnis di karena pondasi menejemen dan sistematisasis bisnis telah di buat dan di jalankan .

Sebenarnya peningkatan yang terjadi bukan sulap/sihir, karena itu semua terjadi disebabkan rangkaian proses yang telah dirancang.
Dengan mengubah strategi dan taktik marketing maka akan terjadi dampak terhadap penjualan / sales.

Contoh adalah bisnis bidang arsitek & konstruksi yang sudah lebih 10 tahun berdiri, mengatakan bahwa biasanya saat akan masuk bulan ramadhan dan 2 bulan setelah lebaran, akan mengalami sepi order.

Namun dengan mengubah strategi, taktik dan proses, Alhamdulillah justru sekarang malah ramai order. Maka bagi anda yang ingin mengubah siklus tahunan yang biasanya sepi order atau penurunan sales, lakukan analisa dan ubah strategi sales marketing anda.

Bagi anda para pengusaha yang mengalami kondisi bisnis sedang lesu dan bahkan di Kondisi terlilit hutang dan ingin memperbaiki kondisi bisnis dan Keuangan nya, maka lakukan perubahan cara berpikir, buang mental block dan lakukan action yang berbeda, agar hasilnya berbeda. Dan terutama di area management anda harus bersikap tegas dan melakukan perubahan terhadap SDM agar program perusahaan bisa berjalan optimal untuk memperbaiki kondisi bisnis / perusahaan.

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan.
Http://coachsantoso.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer