Cara menjadi developer properti syari'ah

Bismillahirrohmanirrohim
Artikel ini bagian dari www.abahanto.com

Judul Strategi Akusisi Lahan Perumahan Bag.1
Kategori blog 
label Workshop Developer Properti, strategi akusisi lahan perumahan

Ketika selesai sholat dan berencana mau minum kopi susu segar saya merasakan handphone saya berbunyi dan belum sempat saya angkat sudah berhenti dari nama penelpon saya kenal adalah salah satu dari sahabat yang saya kenal di salah satu workshop developer properti konvesional dalam artian menggunakan skema perbankan dan KPR riba , saya mengenal beliau dan karena saya juga sebagai pembelajar sejati dalam arti saya terus meluangkan waktu dan menginvestasikan uang untuk selalu ikut seminar, workshop atau bootcamp yang berhubungan dengan bisnis developer properti baik yang menggunakan perbankan dan tanpa bank atau sebutan yang sudah sangat populer atau developer properti syariah yang mengusung konspe tanpa bank, tanpa riba, tanpa denda , tanpa sita, tanpa akad bathil, tanpa asuransi dan tanpa bi checking. Setelah saya telpon kembali beliau dan menjelaskan terkait proses strategi negoisasi dan akusisi lahan untuk membangun perumahan yang saya telah praktekkan. 

Saya pribadi mulai di bisnis developer syariah sejak tahun 2015 dan hingga kini sebagai praktisi Developer Properti Syariah dan juga menjadi Mentor bagi pengusaha pengusaha yang mengalami kendala di bisnis apapun terkait masalah penurunan bisnis dan terlilit riba dengan beragam jumlah hutangnya untuk mengikuti program Ekslusif Private Mentoring Bagaimana cara memperbaiki kondisi bisnis dan melunasi hutang riba dalam jumlah berapaun , yang acaranya selama 3 hari di hotel/resort dengan intensif tatap muka membedah masalah masalah bisnis dan dilanjutkan 12 bulan GRATIS Konsultasii

Tulisan artikel ini saya buatkan untuk sahabat sahabat saya atau yang kebetulan mengunjungi blog www.abahanto.com untuk mencari informasi terkait bagaimana cara atau strategi akusis lahan yang akan digunakan untuk perumahan dengan modal minim sangat minim bisa 10 juta untuk akusis lahan hingga 1 hektar atau malah tanpa mengeluarkan uang sendiri dengan menggunakan skema kerjasama (syirkah). Dan saya menuliskan ini sesuai apa yang telah praktekkan jadi mohon maaf mungkin jika ada perbedaan cara terkait strategi dan taktik akusisi lahan atau negoisasi lahan.

KENAPA ANDA INGIN MENJADI DEVELOPER PROPERTI?
Pertanyaan ini selalu saya tanya siapapun yang berkonsultasi terkait Bisnsi Developer Properti , dan banyak jawaban yang keluar semisal karena ingin naik level dari pengusaha kavlingan, atau sudah lama di bisnis kontraktor rumahan dan ingin masuk menjadi developer property atau ada yang mengatakan ingin punya rumah sendiri banyak sesuai jumlah anak dan istri , beragamlah jawabannya. Dan dari sekian banyak jawaban itu ketika saya tanyakan balik apakah siap komitmen apapun prosesnya termasuk suka dukanya ? malah ada yang bertanya , loh apakah ada duka atau kesulitan bahkan potensi masalah besar ketika menjadi Developer Properti , saya jawab ya adalah pak , mas , mbak , bu Namanya juga bisnis pasti ada resiko kecil hingga besar semisal bangkrut hingga masuk hotel prodeo atau penjara Naudzubillahi min dzalik ! 

Kenapa saya ceritakan juga sisi pahit, duka bahkan kelam di bisnis developer property? Agar anda siap , ibarat pelaut yang siap sedia jika suatu saat menghadapi lautan yang tiba tiba badai dan bergelombang besar ! 

Kenapa ingin menjadi Developer Properti ? saya berikan fakta dan wawasan tambahan, bahwa banyak perusahaan nasional dan internasional yang saat ini berlomba lombah untuk merambah bisnis property, silahkan untuk data terbaru yang lebih valid cek di google.co.id semisal ada 

TRANSPROPERTY, ASTRALAND INDONESIA, MNC LAND, DJARUM, MEDIA LAND, MC DONALD, HK REALTINDO, JASAMARGA PROPERTI, TIMAH PROPERTI, ANGKASAPURA PROPERTI, PT KA PROPERTI MENEJEMEN DAN BANYAK LAGI 

Jadi banyak perusahaan besar yang dulu atau sebelumnya tidak masuk bisnis properti akhirnya masuk ke bisnis properti , dan mungkin anda bapak ibu mas mbak yang kebetulan membaca artikel in bertanya tanya Bagaimana bagi orang yang secara kemampuan financial tidak memiliki uang yang besar atau banyak untuk bisa masuk di bisnis properti dan menjadi Developer Properti bahkan tanpa bank tanpa riba? Apakah yang telah saya praktekkan Insya Allah akan saya share secara bertahap di blog ini. Insya Allah saya cukupkan untuk sesi bagian pertama tentang Strategi Akusisi Lahan dan Strategi Negoisasi lahan


Strategi Akusisi Lahan Perumahan Bag 2
Alhamdullillah saya akan lanjutkan lagi materi strategi akusisi lahan untuk perumahan bagian 2. Bisnis properti itu dikenal dengan 3C yaitu Cash = Properti yang dijadikan sebagai tempat usaha semisal Rumah Toko, Rumah Kost , Rumah Kantor bisa menjadi sumber cash flow, Capital = Jika properti tersebut dijual akan menjadi sumber capital flow dan capital gain, Collateral = Properti yang bisa diagunkan untuk menjadi sumber collateral , kebanyakan umumnya menggunakan riba , tapi InsyaAllah akan saya bahas di materi lain nanti yang tanpa riba.
Diantara bisnis proses Developer Properti adalah Land Acquisitioan atau akusisi lahan karena lahan atau tanah adalah modal baku pengusaha developer properti, maka jangan heran kalau pernah membaca di koran atau media elektronik ada perusahaan perusahaan developer properti yang memiliki Landbank ribuan hektar bahkan puluhan ribu hektar bahkan mungkin ratusan ribu hektar ! yang disimpan untuk persiapan pembuaan proyek proyek nantinya. Ada yang membeli lahan sudah 10 tahun lalu, ada yang membeli lahan 30 atau 50 tahun lalu yang waktu beli sangat sangat murah sekali, dan lahan lahan tersebut di simpan menunggu waktu dan kondisi yang tepat untuk dijadiikan kawanan perumahan dan Kawasan bisnis yang ter integrase, bagi anda yang memahami keuntungan memiliki tabungan atau simpanan lahan maka tentu akan merasakan bagaimana saat beli waktu itu hanya Rp 20ribu rupiah per meter dan sekarang sudah menjadi 1 juta bahkan 5 juta atau 10 juta per meter , keuntungan yang sangat fantastis itu lah yang menjadi keunggulan membeli lahan/tanah dan properti yang terus meningkat setiap tahunnya. Namun bagi yang baru mulai belajar menjadi developer properti tidak usah berkecil hati, karena saya juga memulai tanpa modal besar , tanpa lahan sendiri dan sekarang Alhamdullillah punya proyek properti properti Syariah yang tanpa bank mulai rumah, rumah kos, ruko dan guest house. Kuncinya sabar , punya ilmu dan punya mentor pembimbing yang menuntun anda. Di artikel saya sebelumnya bisa anda cari , ada saya kisahkan bagaimana beberapa developer pemula yang mengalami masalah dalam proyeknya dan juga ada juga developer yang sudah belasan tahun menjadi developer properti dan mengalami kondisi permasalahan terkait keuangan, nanti akan saya bahas di materi lain terkait masalah masalah yang seringkali di alami oleh developer properti dengan skema menggunakan riba dan dengan skema Syariah.
 10 tahapan dalam bisnis developer properti

Berminat ingin belajar Private Mentoring Developer Properti Syariah ?
Atau mengatasi masalah proyek properti yang mangkrak ? 
Bisa WhatsApp di 081330736191




Komentar

Postingan Populer