Membenahi bisnis yang terlilit hutang dan riba

Sharing dari salah satu klien yang sedang berjuang membenahi bisnisnya.

Assalamualaikum...
Semoga Alloh memberikan kemudahan dan hidayah kepada semua teman2 yg ada di group ini.
Sambil gendong anak sebelum free gadget jam 8 saya mau share sesuatu. Saya masih belajar menjadi ceo bagaimana mengelola bisnis dgn baik, bisnis bisa tumbuh dg surplus tanpa hutang tanpa riba.

Jagalah area kuangan dalam perusahaan Anda dengan hati2, karena sebaik apapun marketing sebanyak apapun sells yg dihasilkan pasti akan habis apabila post2 nya tidak tepat, hitung kembali fixed cost dan variable cost masukan penyusutan alat dan gedung kedalamnya.

Jangan buru2 untuk meng auto pilotkan usaha, karena karyawan butuh Anda untuk membuat suatu keputusan dan arahan, jng sampai mereka over creative yg malah dampaknya merugikan perusahaan.
Dalam pembenaham sistem sendiri campur tangan Anda sebagai owner sangat dibutuhkan untuk menunjukan kemana arah merusahaan ini menuju. Sistem tidak akan berjalan tanpa komitmen Anda.

Alhamdulillah selama pembenahan bisnis banyak sekali pengalaman dan ilmu yg saya dapatkan, terima kasih coach Anto...alhamdulillah semenjak pembenahan bisnis saya plng lebih malam dan lebih capek. Spesial terima kasih untuk istri saya yg selalu suport dan membantu terutama ketika sedang jatuh bangun dlm membenahi bisnis, dan sy pun harus giatkan olah raga agar fit terus (jiuditsu sdh menunggu hehe) karena setelah tutu ada klinik gigi yg menunggu sentuhan dari saya hehe.
Do it with passion or not At All

Semoga teman2 disini selalu disayang Alloh dan RasulNya.
Amin ya robal'allamim‎

Komentar

Postingan Populer