cara promosi usaha kue rumahan

Ada pertanyaan tentang cara promosi usaha kue rumahan atau usaha pembuatan kue rumahan kepada saya, kebetulan saya juga menangani klien yang punya usaha kue dari rumah dan sampai sekarang masih menjalankan usaha kue dari rumah namun sudah semakin berkembang dengan memiliki team yang membantu usahanya.

Ada team yang menangani proses produksi, team yang menangani packing, team yang menangani promosi online, team yang menangani sales online. Alhamdulillah awalnya beliau sempat menyatakan mau menyerah karena bisnis yang sudah 4 tahun dan setelah di evaluasi memang cukup berat terlihat stagnan untuk bisa makin meningkat.

Saya membantu mendampingi usaha beliau , dan diantara strategi marketing yang dibuat adalah untuk menghasilkan penjualan dalam jangka pendek juga dibuat strategi marketing untuk mendatangkan penjualan secara terus menerus , dengan memperkuat posisi merek sehingga menjadi TOP IN MIND. 
Semoga lain waktu bisa saya bahas panjang lebar tentang perbedaan strategi yang menghasilkan penjualan untuk waktu singkat dan strategi yang menghasilkan penjualan jangka panjang.

Adapun diantara cara promosi usaha kue rumahan yang saya lakukan untuk membantu klien saya adalah sebagai berikut :
1. Menganalisa keunggulan dan keunikan
2. Membuat slogan yang akan menjadi ciri khas dan akan terus di komunikasikan dalam setiap kampanye marketing.
3. Merancang strategi reseller 
4. Merancang strategi bundling
5. Merancang strategi reward
6. Dll

Bagi anda yang memiliki usaha kue rumahan yang paling penting adalah mengetahui alasan "kenapa konsumen harus membeli dari anda?"
Apa yang menjadi pembeda kue anda dengan kompetitor anda?
Apa yang menjadi kekuatan yang sulit atau bahkan tidak ditemukan di kompetitor anda
Media apa yang akan menjadi prioritas anda

Menggunakan online marketing semisal sosial media memang menjadi salah satu cara untuk mengenalkan produk atau bisnis anda, namun anda juga perlu tahu bahwa yang punya bisnis kue rumahan bukan hanya anda tapi banyak sekali, jadi anda harus menemukan cara promosi usaha kue rumahan yang paling cocok untuk anda.

Ada hal penting yang harus anda sadari, bahwa untuk cara promosi usaha kue rumahan anda perlu menyiapkan anggaran marketing bisa untuk promosi diskon dan lain ain, nominalnya bisa anda sesuaikan dengan kemampuan anda .
Penting lakukan tes dan ukur 

Komentar

Postingan Populer