Edukasi dan Marketing sangat penting untuk meningkatkan penjualan

Edukasi adalah teknik Marketing luar biasa untuk melejitkan omset penjualan sekaligus brand anda.

Orang tidak akan pernah langsung menyatakan "hi, tolong jelaskan atau terangkan manfaat produk/jasa anda, saya akan pertimbangkan jika sesuai dengan kebutuhan dan keinginan saya (meningkatkan kesejahteraan & menghindarkan kesengsaraan/kesulitan) pasti akan saya ambil.

Dan itulah yang sebenarnya selalu dipikiran konsumen, maka jika anda mampu pro aktif memberikan edukasi tentang produk/jasa anda, maka anda termasuk kategori pemilik bisnis yang peka akan kebutuhan dan keinginan kastemer. Dan dengan menerapkan strategi edukasi yang tepat dan efektif maka peningkatan omset sales atau penjualan akan ikut meningkat.

Karena kebanyakan pemilik bisnis menerapkan metode "memaksa" konsumen untuk membeli produk/jasa, akibatnya hasilnya tidak maksimal bahkan konsumen menjauh.

Pernahkan anda didatangi seorang penjual produk semisal alat kesehatan yang awalnya hanya ingin memperkenalkan produk dan mengatakan tidak ada keharusan membeli, jika anda tidak tertarik, lalu sales menjelaskan manfaat dan fitur yang di kemas dengan bahasa yang menarik dan komunikatif. Kemudian anda merasa tertarik karena alat tersebut ternyata selama ini anda cari untuk membantu meringankan keluhan nyeri, sehingga anda langsung bertanya berapa harganya, kemudian sales menjelaskan harga dan juga bonus serta program potongan , lalu anda tertarik karena manfaat dan juga kondisi keuangan anda memungkinkan. Sehingga terjadilah transaksi penjualan yang awalnya tidak terpikir oleh anda.

Itulah yang saya maksudkan bahwa edukasi bisa membuat orang (prospek) anda untuk untuk take action membeli produk anda, karena menjual itu harus selalu dengan memberikan edukasi kepada pelanggan anda.

Komentar

Postingan Populer