Berapa banyak kartu merah yang anda miliki

Bahwa apa2 yg di perintahkan oleh Alloh SWT dan RasulNya pasti membawa kebaikan, baik di dunia dan akherat. Dan apa2 yang di larang Alloh SWT & RasulNya pasti karena membawa kemudharatan yang mengakibat kesengsaraan/kesumpekan hidup di dunian dan akherat.

Termasuk larangan Riba. Mau dikaji dari sisi ilmu dan strategi bisnis juga tetap akan ketemu kebenaran bahwa Riba hanya bikin rusak & susah baik secara personal hingga masyarakat luas.

Berikut 15 Kartu Merah yang harus anda telusuri...

Berapa jumlah Kartu Merah yang anda miliki.

1.Kartu kredit bertambah baik jumlah kartunya maupun plafonnya sementara income (pemasukan CASH) anda relatif tetap.

2.Apakah anda pernah membeli sesuatu yang tujuannya untuk mendapat perhatian dan pujian orang lain, atau anda membeli sesuatu karena teman anda membelinya dan anda ingin dianggap seperti mereka

3.Apakah anda terbiasa menggunakan menerima "investasi" dari "investor" dan membayar bunganya setiap bulan tidak perduli apakah anda Untung ataupun Rugi?

4.Apakah anda menjalankan bisnis anda hanya karena berpikir bahwa bisnis anda harus tetap jalan,sementara uang anda tergerus ke dalam bisnis dan anda sejujurnya tidak tahu apa yang harus dilakukan dan hanya melakukan Hal yang Sama dari Waktu ke Waktu tanpa ada perubahan yang significant ?

5.Apakah anda merasa penjualan terus meningkat,profit juga meningkat,tetapi uang CASH justru terasa sulit.

6.Apakah anda terbiasa meminjam uang jangka pendek dengan bunga tinggi (Bridging Loan) baik dari institusi atau perseorangan?

7.Apakah ada membayar tagihan kartu kredit dengan minimum payment, ataukah bagi anda kredit limit telah menjadi target pengeluaran dan anda selalu punya "ide" untuk mencapai target tersebut?

8.Apakah mempunya hobi yang hanya mengeluarkan uang dan anda tidak tahu menjadikan hobi tersebut menghasilkan uang yang banyak?

Bersambung..

Komentar

Postingan Populer