cara mengatasi penurunan omset penjualan laundry

Bila anda mencari cara mengatasi penurunan omset penjualan laundry semoga artikel ini bisa membantu memberikan wawasan atau penyegaran untuk membantu anda. Apa yang saya sharing disini sudah dilakukan dan terbukti meningkatkan omset penjualan laundry juga bisa untuk usaha yang memiliki model sama dengan bisnis laundry.

Penting sekali sebelum anda menjalankan strategi promosi dan taktik yang akan disampaikan disini yaitu anda menganalisa bisnis proses anda, untuk memastikan bahwa anda siap menjalankan promosi ini, karena seringkali gagalnya strategi marketing bukan karena tidak berhasil mendatangkan pelanggan atau pembeli namun ketidak siapan dari sistem atau penanganan.

Mengetahui kompetitor direct dan indirect anda sangat penting mengetahui apa yang dilakukan oleh kompetitor anda, dan mengamati secara seksama bahkan detil apakah strategi yang dilakukan oleh kompetitor anda cukup berhasil atau tidak, sehingga bisa menjadi referensi atau acuan untuk anda, jika berhasil anda bisa meniru dan menyesuaikan namun ini tidak menjadi jaminan meski anda meniru persis bisa membuat anda berhasil, karena ada faktor lain semisal trusted, brand dan hal-hal yang mungkin belum anda miliki. 

Cara mengatasi penurunan omset penualan laundry yang paling simple dan bahkan tanpa keluar biaya iklan adalah dengan membuat sistem menerima membership dengan memberikan diskon khusus yang dibuat dengan sistem deposit uang didepan.
Ini pernah diterapkan dibeberapa jenis bisnis laundry, yaitu membuat standing banner atau print yang menarik kemudian tuliskan dapatkan diskon potongan hingga Rp 500 ribu untuk member, anda bisa membuat test dan ukur jika menggunakan diskon bentuk prosentase atau langsung nominal uang. 

Disamping itu anda juga harus mencoba melakukan riset atau survey kepada para konsumen anda, bagaimana tingkat kepuasan terhadap pelayanan laundry anda. Seringkali soal harga tidak terlalu menjadi masalah namun pelayanan yang jelek dengan harga murah pun tidak akan membuat orang datang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer