Doa luar biasa untuk lunas hutang

Saya sangat kagum alias takjub, akan keindahan serta struktur dari doa ampuh untuk lunas hutang. Yang ada di hadis shahih: HR. Ahmad (3/159). Al bukhari (6363), Abu dawud (1541) at tirmidzi (3484) dan An-Nasa'i (5464).

Silahkan cari teks arabnya saya tulis
Terjemahannya saja:

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari kegelisahan dan kesedihan, kelemahan dan kemalasan, kebakhilan dan ketakutan, serta dari beban hutang dan penguasaan orang lain. Aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan dari cobaan hidup dan mati.

Kalau dibaca dengan pemahaman untaian struktur kalimatnya adalah formula atau cara untuk melunasi hutang. Seperti berlindung dari kegelisahan, sebab orang yang terlilit hutang itu pasti akan Gelisah alias Galau tingkat tinggi istilah bahasa alay..

Berlindung dari kesedihan yang berlebihan yang diakibatkan oleh kesulitan dan kesusahan masa lalu.

Berlindung dari kelemahan dan kemalasan, ini juga yang ada pada orang yang sedang terlilit hutang, merasa lemah dan akhirnya malas.

Berlindung dari kebakhilan takut mengeluarkan sedekah, dan juga ketakutan akan bayang2 kejadian yang sebenarnya baru diangan2 sendiri.

Juga meminta perlindungan dari beban hutang yang masih melilit dan teror penagih. Karena orang yang terlilit hutang biasanya akan berpikir tidak rasional dan nekad.

Juga ada permohonan berlindung dari dari siksa kubur juga dari cobaan hidup dan mati.

Ini adalah doa yang sangat luar biasa.
Jika dipahami secara mendalam masuk dan meresap maka dari sisi psikologis akan membuat orang yang membaca akan tegar dan tetap semangat karena ini adalah bagian dari cara Alloh mengajak untuk kembali ke jalan Nya.

Komentar

Postingan Populer