Strategi membership card

Strategi membership card adalah bagian dari upaya untuk membuat pelanggan terus membeli produk atau layanan perusahaan, dengan memberikan value kepada pemegang membership maka diharapkan pelanggan akan terus setia menjadi pelanggan. Namun apakah strategi membership card ini masih efektif? Akan diulas lebih khusus di lain artikel.
Diantara brand nasional yang sudah menerapkan strategi membership sudah lama dan masih konsisten sampai sekarang adalah perusahaan ritel modern Alfamart dan Indomaret, sampai sekarang secara konsisten kasir indomaret dan alfamart selalu menanyakan apakah punya kartu member?.

Bahkan seringkali promo diskon spesial mereka mencantumkan harga normal dan harga spesial bagi pemegang kartu member.
Di bidang kuliner sudah lama penggunaan membership card atau kartu member diantaranya adalah excelso, starbuck, dunkin donut dan masih banyak lainya.
Saya sampai punya lebih dari 5 kartu membership dari beragam bisnis.

Memang iming iming harga spesial dan reward menjadi andalan, pertanyaannya apakah anda sudah menerapkan di bisnis anda dan bagaimana hasilnya?

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer