Kekuasaan Allah meliputi langit dan bumi

Jujur saya dan hampir semua orang islam jika ditanya siapa yang menciptakan langit dan bumi, beserta isinya. Maka, semua akan menjawab Allah! Dengan ucapan mantap. Lalu kalo diteruskan siapa yang paling berkuasa di langit dan di bumi, maka jawabannya Allah!.

Artinya bahwa sudah pada hapal di luar kepala pertanyaan dan jawaban seperti ini. Namun apakah pada praktek dan kehidupan sehari-hari, mulai bangun tidur hingga tidur lagi, Allah masih selalu dalam hati dan pikiran kita?

Jawabannya, tanya kepada diri sendiri secara jujur, karena saya dan anda tidak bisa membohongi diri sendiri.  Apalagi Allah yang menciptakan saya dan anda yang jelas - jelas melihat setiap gerak gerik dan bahkan lintasan niat.

Tujuan tulisan ini, selalu saya niatkan untuk mengingatkan diri saya sendiri, kemudian berbagi kepada anda yang kebetulan menemukan blog ini.
Kaitan tulisan ini dengan mengatasi masalah bisnis dan masalah riba.

Bagi Allah, yang kekuasaan-Nya ada di langit dan di bumi, kalau Dia sudah ingin menolong seseorang, maka enggak perlu yang lain. 
Maka mulai sekarang dan seterusnya hingga ajal menjemput, harus selalu mendahulukan Allah, bukan makhluk apalagi bank atau rentenir yang langsung di pikiran saat punya masalah.

Komentar

Postingan Populer