Metode mendatangkan pelanggan atau lead generation

Cara atau metode mendatangkan pelanggan
Kali ini saya akan membahas Lead generation.
Seperti sering saya sampaikan di setiap sesi coaching mengenai perbedaan marketshare dan Customers share, yang marketshare adalah tentang memperluas market dan Customers share adalah tentang cara agar Customers lebih sering dan lebih banyak uang yang dibelanjakan untuk membeli dari anda dibanding kompetitor.

Lead generation adalah tentang cara mendatangkan prospek atau calon pelanggan anda. Baik pelanggan baru dan pelanggan lama.

Ada 75 metode dan beberapa diantaranya pasti sudah sering dipakai,namun banyak juga yang belum pernah dipakai. Tulisan ini hanya saya share untuk program pendampingan pembenahan bisnis bebas tanpa riba dan debt free.

Karena panjang akan dibuat berseri seperti tukang bubur naik haji.

1.Piggy back invoice mailing list
Contoh yang saya pernah ditemui di kota malang adalah dealer motor honda kartika sari, yang bekerja sama dengan koperasi telkom Malang, dimana setiap bukti pembayaran tagihan telkom,air dan listrik dibelakang ada tulisan Dealer Motor Honda Kartika Sari dan program promonya. 

Selain mendapatkan leads dari koperasi telkom juga sekaligus branding dealer motor kartika sari untuk dealer motor honda yang dipercaya karyawan telkom.

Mereka (kartika sari) membuat tagline. Orang Sukses beli Motor Honda di Kartika Sari Motor. 
Bersambung...

Komentar

Postingan Populer