Lanjutan kunci lunas hutang ratusan miliar

Alhamdulillahirobbil A'lamin.
Syukur yang tak terhingga saya ucapkan kepada Allah.

Melanjutkan Rumus yaitu 3i+A.

A disini adalah Attitude /Akhlak / Karakter yang menciptakan reputasi diri dan Bisnis.
Saya di Grup MMBC Chapter Malang pernah sharing film yang layak di tonton yaitu film berjudul Becoming Warren Buffett kisah nyata perjalanan Warren Buffett salah satu orang terkaya di dunia yang memulai bisnis dari NOL saya rekomendasikan untuk di tonton dalam film itu sering Warren Buffett mengatakan Reputasi itu sangat penting , membangun reputasi bisa 20 tahun namun menghancurkannya cukup 5 menit saja.

Kehilangan uang atau bangkrut itu memang menjadi masalah namun bukan masalah besar selama punya reputasi akan cepat recovery, Bill Gates pernah nyaris bangkrut dan Datang ke sahabatnya yaitu Warren Buffett untuk meminta bantuan keuangan dan dibantu karena reputasi Bill Gates baik, Saudara2 bisa baca kisah pengusaha yang nyaris bangkrut atau ada yang bangkrut kemudian terbantu karena masih memiliki reputasi baik.

Attitude Akhlak karakter Reputasi ini sebenarnya menjadi Personal Branding baik dari sisi personal maupun perusahaan.
Ketika rekanan/mitra/ bisnis kita memiliki reputasi yang baik maka tentu kita akan bersedia menolong saat diminta , namun jika reputasi nya tidak baik mungkin akan berpikir seribu kali.

Attitude ini juga menurut saya Karakter yang menjadi modal sukses dan bahagia serta kaya bahkan sampai tajir melintir.
Jujur saya ikut MMBC17 karena saya percaya terhadap reputasi bossman Mardigu sehingga saya mengeluarkan uang untuk ikut , dalam bisnis mungkin ada yang pernah punya reputasi kurang baik , segera perbaiki dan minta maaf belum ada kata terlambat.
Attitude baik akan suka dengan Attitude baik Karena setting hukum vibrasi atau frekuensi seperti itu.

Ketika sebagai Owner tentu kita ingin memiliki tim yang memiliki attitude winner bukan loser.
Sebenarnya bisa sangat panjang membahas pentingnya Attitude ini dalam menunjang bisnis dan hubungan sosial.

Saya pernah dinasehati mentor saya modal terbesar bisnis itu bukan uang tapi Attitude Akhlak Reputasi. Ketika suatu saat butuh pertolongan entah itu modal atau resource maka akan datang ketika dengan mudah ketika punya reputasi bisa di percaya.
Dan perusahaan2 besar memang sangat menjaga reputasi.

Rumus berikutnya adalah x N
X ( faktor kali) N adalah Network atau jaringan , semakin luas jaringan atau networking semakin mendongkrak bisnis dan kekayaan.
Seringkali proyek atau tender atau peluang bisa di dapatkan dari pertemanan.

Sama juga dengan adanya MMBC17 dan MMBC Indonesia ini adalah bagian dari cara sukses bahagia kaya raya tajir melintir.
Dimana setiap orang yang didalamnya punya attitude yang baik dan saling support dan kolaborasi untuk kesuksesan bersama.

Memiliki Networking yang luas dan positif adalah sangat penting.
Ada pepatah dari kawan saya yang mengatakan #"Ajak Kawan Baik Makan Tapi Jangan Makan Kawan Baik# ini untuk mengingat kan bahwa memiliki sahabat bahkan seperti Saudara itu sangat penting.
Saya bersyukur lewat MMBC kita menjadi Saudara dan menjadi Networking selamanya.

Kemudian rumus terakhir adalah Ss.
Adalah Support system.
Saya baca biografi orang orang sukses baik di Indonesia dan luar negeri ternyata memiliki Support system yaitu lingkaran yang selalu memberikan support, yang terdiri dari Keluarga , Guru, Mentor, Coach atau orang orang yang menginginkan anda tumbuh lebih sukses .
Saya barusan membaca artikel tentang Jeff Bezos link saya sertakan bahwa penting nya memilki support system yaitu lingkaran orang orang yang siap memberikan support baik dalam bentuk non materi maupun materi.

Ternyata Mark Zuckerberg juga mengatakan hal yang sama .


Tidak bisa orang menjadi kaya raya sendirian tanpa dukungan orang lain.





Penulis Blog
Coach Abah Anto

Komentar

Postingan Populer