Terlalu laris juga bisa tutup

Anda punya bisnis kuliner, mungkin tulisan ini bisa memberikan sedikit tambahan wawasan keilmuan seputar bisnis kuliner.
Pengalaman ini saya dapatkan ketika ngobrol dengan pengusaha kuliner yang sudah 7 tahunan bisnis kuliner dan sukses awalnya, disebut sukses karena waktu itu dari punya 1 cabang bisa berkembang pesat dan terus membuka bisnis kuliner dengan brand yang beda dan ada kemiripan konsep atau tema.
Beliau bercerita ketika awal buka maka banjir pembeli itu pasti terjadi lalu seiring waktu makin berkurang dan kurang hingga sepi lalu tutup.

Ketika saya mencoba salah satu cafe and resto yang beliau miliki dan memesan menu makanan menurut saya sangat simple dan harusnya bisa keluar sekitar 10 menit namun ternyata sekitar 30 menitan cukup lama dan langsung saya merasakan masalah serius yaitu tentang kecepatan layanan dan ini membuat konsumen gelisah atau bete lalu jika dibiarkan akan membawa dampak serius, benar saja ketika hal ini saya sampaikan ke owner menurut beliau memang banyak keluhan lamanya pelayanan.

Lalu perihal rasa ,menurut saya rasanya biasa dan dengan harga yg cukup tinggi maka menurut saya bisa membuat konsumen tidak akan mau datang lagi.
Padahal jika peka dan selalu membuat indikator maka sepinya konsumen bisa ter ditek .
Jadi tidak hanya saat opening promo rame lalu ditinggalkan pada akhirnya

Komentar

Postingan Populer