Buka usaha langsung laris

Alhamdulillah artikel blog kali ini terinspirasi saat men setup bisnis kuliner yang seru semoga menginspirasi.

Waduh....Promo Gratis mie xxx tidak berhasi dan tidak sampai 1 bulan tutup padahal di jalan G itu ramai traffiknya ....! saya takut ini terjadi untuk usaha saya pak, begitu curhat salah satu pengusaha yang menjadi klien, beliau mengamati persaingan bisnis kuliner di malang sangat ketat dan banyak yang tutup dalam hitungan bulan meski dengan bahasa Promosi Gratis Makan atau dengan hanya harga super murah.

Kecemasan beliau ini hal yang wajar dan ditambah lagi beliau belum pernah buka usaha kuliner dan rencananya buka usaha kuliner dengan mengandalkan koki, dan antara harapan serta rasa cemas kalau gagal tutup.

Alhamdulillah meski memasuki produk makanan yang biasa bahkan tanpa variasi, begitu hari pertama buka langsung di serbu pembeli padahal belum sempat nyebarin brosur dan pasang bannner, agak bingung beliaunya kok bisa ya pak hehe, Alhamdulillah hari kedua juga ramai dan jam 19.00 habis ludes dan itu banner juga baru di pasang dan warung belum di buka sudah antri , rencana nyebar brosur 10 ribu pcs juga tidak jadi karena belum disebar sudah kewalahan dan kehabisan.

Lebih seru lagi di sekitar usaha beliau ini dalam radius 100 meter banyak sekali usaha kuliner baik yang sama persis maupun yang beda menu, ketika saya ditanya tentang strategi saya sampaikan hal utama Niat, niat bisnis karena Alloh dan saya tidak akan membuat strategi bersaing dengan menganalisa kompetitor  , saya akan melakukan pendekatan yang beda yaitu filosofi dari eyang,mbah dan guru saya tentang menang tanpa perang.

Alhamduliah bisnis kuliner yang memang diantaranya niatnya untuk melunasi hutang riba milyaran ini di hari pertama dan kedua laris habis meskipun.

1. Tanpa sebar brosur

2. Tanpa iklan sosmed

3. Tanpa bersaing

Lalu apa rahasianya ? 

1. Niat

2. Riyadhoh

3. Ikhtiar sesuai core bisnis misal jika kuliner ya rasa

4. Strategi menejemen dan BPM low cost , low effort, high impact

5. Dan penerapan KOMPAK kontrol monitoring performance dan konsumen feedback

🙏🏻😊😇

Komentar

Postingan Populer