Strategi Marketing Properti yang efektif

Sampai saat ini ada dua klien perusahaan yang bergerak dibidang properti penjualan perumahan baru. Dua perusahaan ini saya siap bantu untuk membenahi strategi marketing dan sales nya karena Owner nya punya komitmen untuk bersama sama mengubah ke kondisi yang lebih baik. Karena saya juga selektif dalam memilih klien yang minta di bantu untuk membenahi bisnis atau perusahaan yang mengalami penurunan dan juga sedang mengalami masalah di hutang.

Saat saya diminta untuk meningkatkan penjualan properti baru maka saya akan menganalisa dengan detil di area USP / Value / Diferensiasi dan team sales marketing.
Bahkan jika harus di ubah konsep awal maka saya menyarankan di ubah tentunya dengan pertimbangan dan analisa data yang sudah saya kumpulkan dan menganalisa program marketing dan dampaknya yang telah dijalankan.

Kalau secara sarana komunikasi marketing secara garis besar standard semisal, ikuti event properti, iklan koran, iklan radio, sebar brosur, media online. Namun jika hasilnya tidak sesuai target bahkan jauh dari target sales maka harus kembali kepada hal hal prinsip diatas.

Bukan hanya anda yang menjual properti di kota / daerah dimana anda menawarkan properti pasti banyak juga perusahaan lain yang juga ingin properti nya laku terjual dan mendapatkan profit yang sudah di target kan.
Disini perlu sekali mengetahui siapa 7 kompetitor direct yang di level sama dengan tipe perumahan yang anda jual.

Harga murah dan lokasi strategis hampir menjadi senjata utama bagi para pengusaha properti, namun ada hal yang mungkin dilupakan bahwa lokasi strategis dalam benak anda dan team, bisa saja berbeda dengan pemikiran yang ada di benak konsumen.
Terbukti banyak yang mempromosikan lokasi strategi atau lokasi paling strategis namun tetap tidak membuat penjualan properti anda membaik maka perlu mengubah strategi marketing dan cara mengkomunikasikan dengan target market ideal anda.

Sebar brosur apakah efektif untuk menjual perumahan dengan harga di atas 400 juta? Saya katakan masih sangat efektif, karena ini dari pengalaman saya membantu perusahaan properti di kota malang dan batu.
Jika anda menggunakan brosur dan tidak menghasilkan penjualan, ini kembali kepada strategi dalam membuat brosur yang punya daya magnet untuk membuat orang bertanya / menelpon atau datang ke lokasi perumahan anda. Saya pernah menulis Tips singkat dalam membuat brosur yang efektif.

Apakah iklan di koran efektif?
Saya jawab akan efektif jika anda punya strategi dalam membuat konten iklan yang punya daya magnet yang kuat.
Jadi strategi menjual properti yang efektif adalah tentang mengetahui value yang anda punyai serta di komunikasikan dengan tepat dan efektif

Komentar

Postingan Populer