Percepatan pemulihan bisnis

Mungkin yang membuat saya tetap semangat dalam membantu percepatan pemulihan bisnis / usaha klien - klien yang sedang mengalami kondisi kritis dan beberapa diantaranya bahkan hanya hitungan bulan menuju bangkrut adalah saya niatkan profesi atau pekerjaan saya adalah ibadah.

Mengajak para pemilik bisnis / usaha yang sedang terlilit riba dan hutang untuk bangkit adalah tantangan tersendiri, saat saya sudah memetakan masalah bisnis dan juga hutang - hutang serta strategi apa yang akan di lakukan untuk upaya pemulihan bisnis, langkah yang tidak kalah penting adalah menumbuhkan semangat, motivasi dan meng upgrade cara berpikir serta pengetahuan dalam menjalankan bisnis / perusahaan yang sedang bermasalah. 

Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya dan juga hasil sharing dengan para pemilik bisnis yang sedang saya tangani adalah bagaimana perusahaan yang sudah lebih dari 7 tahun berdiri serta sedang mengalami kondisi krisis keuangan dan masalah-masalah bisnis, bisa berubah hanya dalam waktu kurun 6 bulan dan 12 bulan. 

Namun saya sampaikan kepada para pemilik bisnis bahwa tantangan dan kendala bukan berarti berakhir karena akan terus muncul kendala / tantangan baru dan untuk itu perlu terus menyampaikan sistem yang baik dan handal dan menyentuh seluruh area.

Untuk para leader harus terus mendapatkan prinsip 4E +P agar bisa menjadi leader yang handal dan bisa membangun team yang solid dan loyal, untuk strategi marketing dan sales harus terus mengikuti pergerakan market dan harus bisa menjadi nomer 1 atau nomer 2.
Dan tidak usah khawatir dengan kompetitor yang besar karena saya sering menemukan mereka hanya besar di brand tapi parah di cash in hand dan masalah di penjualan

Ditulis di RSI Aisyiah Malang lantai 5 ruang ICU saat jaga anak yang demam berdarah. 
Www.coachsantoso.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer