Konsultasi bisnis dan masalah hutang

Beberapa klien yang mengikuti program pembenahan bisnis dan lunas bad debt / hutang bunga ber bunga. Dari beragam latar belakang dan jenis bisnis.
Namun saya menemukan fakta menarik dan bisa disebut sebagai blue print karena ketika owner bisnis yang memiliki mindset, attitude dan keyakinan yang kokoh kuat akan gol dan tujuan mengikuti program, maka bisa di pastikan dalam tempo 4 sampai 6 bulanan itu perubahan sangat pesat. Dan ketika masalah bisnis tidak tercampur menjadi masalah keluarga juga menjadi pengaruh.

Ada kasus dan saya tidak sebut nama sebagai etika profesi, dimana ada pengusaha yang datang kepada saya untuk konsultasi terkait bisnis dan hutang hutang beliau.
Dan ketika saya mendapati ternyata hubungan antara suami istri, anak, orang tua tidak harmonis maka masalahnya bisa berulang ulang, seperti punya pola, yaitu selesai masalah 1 muncul masalah 2 dan mirip modelnya.

Memang masalah itu akan ada selama orang itu masih hidup dan bisnisnya juga masih ada, lha orang yang sudah meninggal juga punya masalah terkait amal ibadah yang dilakukan selama hidup.

Dan ketika pikiran , perasaan dan keimanan menjadi satu kesatuan yang kokoh maka muncul kekuatan dan semangat untuk menyelesaikan setiap masalah ( ujian) sebagai cara Tuhan untuk membuat lebih baik dan lebih sukses.
Tidak ada kata mengeluh karena sangat percaya kepada Alloh.
Selalu ceria, sigap dan cermat dalam mengambil keputusan.
Maka lunas hutang hanya masalah waktu , namun ketika sampai 3 tahun 5 tahun lebih hutang tidak lunas maka ada yang salam dalam pribadi dan itu tanpa di sadari muncul menjadi sikap dan tindakan dalam mengelola bisnis.

Komentar

Postingan Populer