Quote Isaac Newton

Saya tidak sengaja membaca Quote dari salah satu tokoh dunia yang berpengaruh yaitu Isaac Newton tahun 1643 sampai 1727.

Anda yang belum mengenal Isaac Newton silahkan google tentang biografi beliau.

Saya disini tidak sedang membicarakan tentang biografi tapi tentang sebuah Quote yang membuat saya terdiam dan berpikir yaitu quote nya yang mengatakan.

Sewaktu saya memandangi sistem tata Surya saya lihat bumi berada pada jarak yang tepat dari matahari untuk menerima jumlah panas dan cahaya yang pas. Itu tidak terjadi secara kebetulan.

Allohu Akbar....!
Anda pasti di Al Qur'an sudah mengatakannya jauh sebelum para ilmuwan semisal Isaac Newton.

Diantaranya

Allah SWT berfirman:

اَللّٰهُ الَّذِيْ رَفَعَ السَّمٰوٰتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَا لْقَمَرَ ۗ كُلٌّ يَّجْرِيْ لِاَ جَلٍ مُّسَمًّى ۗ يُدَبِّرُ الْاَ مْرَ يُفَصِّلُ الْاٰ يٰتِ لَعَلَّكُمْ بِلِقَآءِ رَبِّكُمْ تُوْقِنُوْنَ
allohullazii rofa'as-samaawaati bighoiri 'amadin tarounahaa summastawaa 'alal-'arsyi wa sakhkhorosy-syamsa wal-qomar, kulluy yajrii li`ajalim musammaa, yudabbirul-amro yufashshilul-aayaati la'allakum biliqooo`i robbikum tuuqinuun

"Allah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menundukkan matahari dan bulan; masing-masing beredar menurut waktu yang telah ditentukan. Dia mengatur urusan (makhluk-Nya), dan menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), agar kamu yakin akan pertemuan dengan Tuhanmu."
(QS. Ar-Ra'd 13: Ayat 2)

Semoga Allah memberikan kedamaian serta kelapangan hati dan urusan kepada anda semua.

Komentar

Postingan Populer