Bisnis 25 tahun tutup karena Riba

Berbisnis 25 tahun tutup karena riba 

Kisah nyata ini saya dapatkan dari pak Maksum pemilik warung yang lokasinya sangat dekat dengan kantor pemasaran perumahan syariah tanpa bank tanpa riba Grand Village As Salam Kota Malang dan Cluster Rumah Kos Muslimah.

Ketika saya pagi sekitar jam 9 pagi ke warung untuk Ngopi Tubruk di teras Warung yang terasa sejuk udara pagi, beliau menyapa saya dan terkait rencana tumpengan Proyek Properti Syariah baru di daerah Batu tepatnya depan Arhanud Pendem .

Ketika ngobrol kemudian tiba tiba beliau pak Maksum menceritakan bahwa beliau merintis lagi usaha warung dan catering dari NOL dan menceritakan bahwa beliau dulu punya usaha di pusat grosir Surabaya dengan menjual Jeans dan memiliki 20 kios !!!
Saat saya tanya berapa lama sudah menjalankan bisnis grosiran Jeans , dan beliau menjawab sudah 25 tahun !!!

Kemudian beliau menceritakan asal muasal memulai bisnis dan sampai tergoda riba mencari pinjaman riba hingga 2 Miliar.
Pak Maksum mengatakan kepada saya bahwa menyesal sekali ketika mulai mengenal riba namun juga bersyukur meskipun harus habis semuanya bisnis Grosir Jeans yang sudah digelutinya Selama 25 tahun akhirnya tutup.

Mungkin beliau sering melihat dan mendengar saya ketika di warung ada kawan kawan pengusaha yang menceritakan masalah bisnis yang sedang menurun dan terlilit riba dengan jumlah beragam mulai 1 miliyar hingga puluhan miliar dan ratusan miliar.

Saya sendiri sebagai praktisi bisnis dan pernah mengalami Kondisi terlilit riba yang jumlahnya sangat besar dan ini perlu perjuangan yang sangat besar , saya ulangi perlu perjuangan sangat besar tidak mudah karena perlu iman yang sangat kokoh tidak goyah sebagai modal penting untuk bangkit . Kemudian merubah cara bermain , cara berbisnis , cara mengelola keuangan.

Dan saat ini saya juga membuka Private Mentoring Bisnis dan Lunas Riba Berapapun selama 3 hari .
Dimana selama 3 ini saya format dan reset ulang dan program ulang terkait Mindset, Heartset, Actionset sebagai Ikhtiar totalitas dalam memperbaiki kondisi bisnis dan keuangan.

Kebanyakan yang mengikuti program mentoring bisnis dan lunas hutang di abahanto.com ini adalah para pengusaha yang sudah kemana mana mencoba beragam cara untuk bisa keluar dari situasi sulit. Alhamdulillah ketika sudah mulai di berikan bimbingan selama 3 hari mereka akhirnya menyadari bahwa ternyata banyak jalan untuk bisa melunasi hutang riba berapapun dan bisa bangkit dari keterpurukan atau kebangkrutan.

Jujur antara teori dan praktek itu seringkali berbeda , bahkan ketika saya menuliskan artikel ini , pak par selaku asisten pribadi saya dalam membantu program mentoring menceritakan bahwa beberapa hari lalu bertemu dengan pengusaha hotel resort yang memiliki hutang yang besar nilainya puluhan miliar mungkin lebih dari 50 miliyar.

Dan ketika disampaikan bahwa syarat untuk mengikuti private Mentoring 3 hari yang biasanya diadakan di hotel bintang empat atau bintang lima . Adalah harus niat untuk meninggalkan riba dan bagi sebagian orang masih menganggap hal berat dan tidak mungkin. Karena bisnisnya sudah puluhan tahun menggunakan riba dan ini tidak mungkin.

Namun ketika saya sampaikan dan pernah saya tuliskan di blog ini bahwa jelas Alloh Tuhan Pemilik semua Kerajaan yang ada di langit dan dibumi jelas jelas melarang dan bahkan mengumumkan perang bagi pelaku RIBA masihkah kita berani melawan atau menantang perang dengan Alloh !?? Dan hanya orang bodoh yang berbisnis masih menggunakan riba karena di tinjau dari berbagai sudut apapun akan rugi dan pasti rugi .

Miliki prinsip bahwa apapun yang Alloh dan Rasulullah larang pasti dan pasti merugikan baik di dunia dan akhirat.
Kepada Alloh saya memohon pertolongan selalu. 
Yakinlah banyak dan teruji banyak jalan dan cara untuk memperbaiki kondisi bisnis dan keuangan tanpa riba  

Komentar

Postingan Populer