Cara Akusisi Lahan Modal Minim

Artikel lengkap saya posting di official web www.abahanto.com . Anda bisa membaca artikel terkait bisnis dan keuangan semisal lunas hutang riba berapapun.
STRATEGI AKUSISI & NEGOISASI LAHAN BAG.3
Alhamdulillah kita lanjutkkan hingga materi bahasan Strategi Akusisi Lahan untuk membangun proyek perumahan dengan modal seminimal mungkin dan juga aman. Dalam strategi akusisi lahan banya developer properti pemula yang salah dan mengakibatkan proyek mangkrak namun ada juga developer properti yang sudah 5 tahun yang pernah saya temui dimana strategi akusisi lahannya kurang tepat dan akhirnya mengalami masalah masalah yang membuat proyek stagnan bahkan bermasalah hingga terseret kasus yang berakibat masuk ke hotel prodeo , naudzu billahi mindzalik, kepada Alloh Subhanahu wa ta’ala saya selalu mohon petunjuk dan bimbingan serta perlindungan lahir dan batin, dunia dan akhirat.
Feasibility Study meliputi diantaranya . 
1. Aspek Legal ini membahas  dan meneliti tentang peruntukan lahan dan kepemilikan , jangan sampai anda salah dalam memilih peruntukan lahan apakah bisa dibuat untuk perumahan atau tidak bisa, dan saran saya ikutin aturan serta jangan percaya ucapan orang / perantara / broker yang mengatakan bisa membantu lahan yang peruntukannya missal untuk persawahan, terutama bagi anda Developer Properti pemula!.
2. Aspek Organisasi ini membahas tentang Resources atau sumberdaya dan Team Work
Aspek Teknis ini menyangkut bahasan terkiat Lokasi, Kondisi fisik lahan, Fasos/fasum Eksterena dan Aksebilitas. Bagian pembahasan aspek teknis ini sangat penting dan saran saya bagi pengusaha developer properti pemula maka jangan memaksakan diri bermain dengan lahan yang curam kecuali anda sudah memiliki background pengalaman di Teknik sipil atau pernah mengolah lahan curam atau ekstrem, nanti akan saya bahas plus minus mendapatkan lahan yang curam atau ekstrem, diantaranya salah satunya bahwa lahan curam atau ekstrem tergologon harga murah sekali. Namun jika anda salah perhitungan maka akan habis oleh lahan dengan tipe curam ini.
Aspek Market adalah tentang riset potential customers, competition, market growth dan future opportunity. Sehingga ketika lahan tersebut anda olah untuk perumahan, ruko (rumah toko) , rukan (rumah kantor)  , rukos (rumah kos) bisa terserap dengan baik dan sold out semua.
Aspek Sosial Lingkungan  menyangkut semisal akses masuk lahan dan potensi penolakan oleh warga sekitarnya, pada saat saya menuliskan ini ada kejadian di kabupaten malang dan berdekatan dengan lahan yang rencananya akan saya akusisi, dimana ada demo oleh warga terhadap progress pembangunan perumahan yang berdekatan dengan cagar budaya atau sumber air, ada juga saya jumpai dimana developer properti pemula yang harus merugi belasan miliar karena lahan yang diakusis bermasalah , jadi hati hati dengan lahan yang akan anda akusisi untuk perumahan.
Aspek Keuangan ini menyangkut terkait Cost Benefit Analysis, Return On Investment (ROI), Nett Profit Margin atau NPM.
Mengingatkan diri saya sendiri dan juga kepada para developer properti bahwa dalam bisnis properti adalah intinya bisnis legalitas maka ini sangat penting sekali digaris bawahi, jangan sampai menganggap remeh terkait aspek legal dan perijinan. Saya sendiri sebagai developer properti Syariah yang mengusung konsep RIIL SYARIAH, RIIL PROYEK, TANPA BANK , TANPA RIBA, TANPA DENDA , TANPA AKAD BATHIL , TANPA ASURANSI, TANPA BI CHECKING DAN IJIN LEGALITAS LENGKAP .
Masih akan banyak dibahas terkait Strategi Akusisi Lahan dan Negosiasi terkait akusisi lahan karena ini adalah penting karena kalau tidak ada lahan maka anda sebagai developer properti tidak bisa membangun.  Pada saat saya menuliskan artikel ini kemarin tepatnya tanggal 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan Soft Launching The Premiere As Salam Cluster Business Center di lokasi Arhanud Pendem Kota Batu. Mohon doakan kelancaran proyek dan saya juga mendoakan semua pejuang properti Syariah tanpa riba , dan bagi yang ingin konsultasi terkait proyek mangkrak dan ingin lepas dari jeratan riba silahkan hubungi nomer WA Admin web abahanto.com

Komentar

Postingan Populer