Ketika bisnis terlilit hutang milyaran

Rasanya kepala mau pecah coach kata seorang pengusaha kuliner yang mengirim WA kepada saya perihal bisnis kulinernya dan hutang milyaran yang kini menjadi bebannya, kalau sudah seperti itu maka saya memberikan konseling menetralisir emosi dan pikiran negatif jangan sampai mendominasi sehingga malah terjerumus ke hal hal yang dilarang agama.
Saya sampaikan jika sampeyan memahami sunnahtullah hukum dan ketentuan Allah di dunia maka Insya Allah berapapun hutang sampeyan akan lunas karena memang janji Allah seperti itu yang di sampaikan melalui Baginda Rasulullah SAW.

Memahami setiap tindakan atau perbuatan pasti akan mendapatkan balasan , baik itu perbuatan baik atau buruk. Memahami dengan menjalankan apa apa yang di perintahkan Allah maka akan mendatangkan kebaikan,manfaat, kesuksesan dunia dan akherat, memahami hutang milyaran yang saat ini sampeyan miliki tidak terjadi dalam waktu semalam, namun rangkaian proses perbuatan perbuatan , memahami bahwa dalam bisnis itu juga harus memahami aturan atau sunnahtullah baik yang bersifat dunia dan akherat dalam hal cara menjalankan dan mengelola perusahaan.

Jika itu dilakukan maka berapapun hutang sampeyan pasti lunas , selama anda memahami sunnahtullah, dan ketika jumlah hutang lebih besar dari kemampuan bisnis saat ini maka jangan di pikirkan hanya mengandalkan otak / akal saja karena tidak akan nyambung bahkan bisa panas kepala dan nyut nyut, dada sesak , tubuh lemas, sebab otak manusia itu memproses karena berdasarkan data.

Jalankan direction yang sudah kita bahas, jalani dengan tauhid yang kokoh tawakal, sabar dan tetap ikhtiar terbaik, pasti lunas mau berapa milyar pun.

Komentar

Postingan Populer