Strategi promosi dengan pameran

Strategi promosi untuk pameran atau event. Saya sering mendapatkan pertanyaan dari klien klien yang menceritakan bahwa dulu setiap kali ikut pameran atau event hasilnya tidak sesuai dengan yang di target bahkan ada yang menceritakan sudah ikut pameran besar di mall ternama dengan harapan banyak mendapat penjualan di ajang pameran atau event ternyata malah tidak kembali modal biaya yang dikeluarkan untuk ikut pameran.

Setelah saya analisa secara mendalam ternyata banyak yang ikut pameran / event / Expo bersama tidak memiliki strategi untuk bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Diantara strategi yang biasa saya buat untuk pameran adalah membuat stopping point.
Tujuan dari stopping point ini adalah bagaimana membuat pengunjung yang datang di acara Expo atau pameran itu nantinya akan banyak berhenti di stand anda, dan ini jika di rancang dengan detil dan tepat maka hasilnya bukan saja anda akan balik modal dan mendapatkan penjualan yang luar biasa.

Jadi pameran atau mengikuti event adalah bagian dari strategi marketing yang luar biasa untuk meningkatkan penjualan. Bahkan juga bisa memperkuat dan menyebarkan brand anda.

Untuk itu lakukan perencanaan yang matang dan buat strategi stopping point agar pengunjung lebih memilih datang ke stand anda dibanding kompetitor

Komentar

Postingan Populer