Cara melunasi hutang bisnis

Saya terharu mendapatkan kabar bahwa salah satu klien sudah mampu mulai mencicil hutang hutang masa lalu, dikarenakan kondisi perusahaannya sudah mulai membaik, saya terharu karena beliau selaku owner sangat komit untuk action menjalankan arahan dan strategi yang telah saya rancang, Alhamdulillah bukan hanya kenaikan omset penjualan dan profit atau laba bersih namun juga FREE CASH MONEY !.
Ini penting sekali untuk membedakan antara omset, profit dan free cash !.

Banyak perusahaan yang punya omset penjualan besar, profit besar namun dalam bentuk kertas dan kenyataan tidak punya simpanan uang cash !
Saya sendiri saat diminta membantu perusahaan atau bisnis yang sedang mengalami kondisi minus dan terancam bangkrut, selalu menekakan pentingnya mengubah cara dan kebiasaan lama yang terbukti tidak produktif! dan menghasikan uang!

Jika pemilik bisnis sanggup mengikuti arahan untuk kepentingan kemajuan perusahaan, maka dengan mengubah strategi dan cara menjalankan bisnis yang efektif dan produktif terbukti mampu meningkatkan free cash dan bisa melunasi hutang hutang masa lalu.

Tidak ada jalan instant semua butuh perjuangan dan tentunya ilmu !

Komentar

Postingan Populer