penyebab hutang tidak lunas

Pertanyaan yang satu ini sering ditanyakan kepada saya yaitu kenapa kok hutang saya tidak lunas lunas.
Seperti kemarin saya posting di Instagram saya abahsantosoproperti curhat seorang pembaca dari kota Bandung yang merasakan sulit sekali hutang lunas dan uang selalu kurang terus.

Pertama yang saya lakukan adalah Memohon ampun kepada Allah istighfar sebanyak banyaknya mengakui kalau ini terjadi akibat dosa dan maksiat kita.

Kedua merenung introspeksi diri asal muasal ini terjadi untuk menyimpulkan kesalahan.

Ketiga harus berubah cara hidup dan cara pikir serta cara bertindak.
Artinya kita harus downgrade lifestyle ngontrak rumah pindah dan hidup semurah mungkin, diimbangi dengan memperbesar pemasukan tidak bisa kita lunas hutang tanpa memperbesar pemasukan jika anda Pengusaha harus menentukan strategi yg bisa mempercepat uang masuk dan mengalokasikan untuk melunasi hutang , sudah pernah saya bahas ilmu mengatur keuangan di blog ini.

Selebih kita jangan lupa doa sungguh-sungguh dan yakin pasti mendapatkan pertolongan Allah .
Juga tidak lupa sedekah 

Terakhir adalah cari mentor yang bisa mengarah kan anda, jika anda punya hutang cenderung panik maka dengan bantuan mentor yang sudah pengalaman akan dibimbing diarahkan untuk mencapai gol lunas hutang atau debt free.
Itulah saya sebut iman ilmu ikhtiar dan Akhlak untuk keluar dari situasi terlilit hutang berapapun.






Penulis Blog
Coach Abah Anto

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer