melunasi hutang ratusan juta bahkan milyaran

Alhamdulillah tulisan ini berawal dari pembicaraan seorang pengusaha yang berkonsultasi dengan saya mengenai bisnis yang lesu dan hutang riba yang menumpuk dan menyesakkan dada. Semoga Allah mudahkan urusan beliau dan urusan anda semua yang saat ini sedang terlilit hutang riba dan kondisi bisnis yang sedang lesu.

Saya mendengar dengan seksama kisah awal mulai berbisnis hingga akhirnya terlilit hutang milyaran.
Ketika sampai kepada bahasan melunasi hutang dengan strategi keuangan yaitu diantaranya downgrade life style artinya anda harus menjual ases dan sebelumnya sudah membuat list daftar aset dan sampailah pada ases beliau punya lahan sekitar 2000 an meter persegi.

AHA saya menyampaikan kepada beliau jika dengan aset segitu bisa menutup hutang 3 M meskipun beliau bilang sudah mencoba menjual tidak laku sudah lama sekali dan estimasi beliau tanah tersebut hanya laku 3 M kurang.

Saya menjelaskan dengan sekitar 2 jam apa yang harus dilakukan diantara adalah mengubahnya lahan tersebut menjadi produktif semisal menjadikan perumahan, rumah kost bahkan guest house atau ruko.

Beliau mulai tertarik terhadap pembicaraan karena ini saya pernah lakukan dan juga ajarkan ketika ada pengusaha yang memiliki hutang 5 M lebih dan kebetulan beliau masih punya aset lahan untuk di olah.

Selalu ada jalan bagi orang yang beriman dan berusaha totalitas.






Penulis Blog
Si Pembebas Hutang Riba
Coach Abah Anto

Komentar

Postingan Populer