Obat galau streas dan putus asa

Saya sudah kebingungan , stress dan putus asa pak, begitu kata pengusaha yang sharing tentang masalah bisnis dan keluarganya kepada saya, maka saya terinspiras untuk menulis artikel ini semoga bisa menjadi obat galau, stress dan rasa putus asa anda.

Ketika kita dalam kondisi sulit, bisnis terancam bangkrut, hutang riba menggunung, teman menjauh, sodara menyingkir , fitnah menyerang kita, maka jika tidak punya iman dan tauhid yang kokoh akan membuat orang putus asa bahkan akan menempuh jalan yang di larang oleh Alloh yang pada akhirnya nanti malah akan merugikan baik di dunia dan akhirat.

Saya akan sharing obat galau ampuh yang selalu saya konsumsi ketika menghadapi banyak masalah (pastikan sudah di cek apakah kategori azab atau ujian). Obat ini sangat ampuh bagi orang orang yang beriman ada 2 (dua) yang dulu saya terima dari para guru saya .

Adalah ayat yang terdapat dalam surah Ali 'Imran ayat ke 160 yang artinya " Jika Allah menolong kamu , maka tidak ada yang dapat mengalahkanmu, tetapi jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapa yang dapat menolongmu setelah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal."

Luar biasa ayat ini, sedangkan kita tahu bahwa semua yang ada di langit dan di bumi itu adalah ciptaan Allah dan milik Allah . Ingat milik Allah bukan milik presiden, jendral atau para raja. 

Dan kalau kita baca surah Al Baqarah ayat ke 107 Allah berfirman " Tidakkah kamu tahu bahwa Allah memiliki kerajaan langit dan bumi ? Dan tiada ada bagimu pelindung dan penolong selain Allah."

Baca dan jadikan wirid rutin untuk mengobati rasa gelisah, galau, stress anda. Insya Allah sudah terbukti karena sebaik baik obat penawar adalah Al Qur'an. Ini sesuai firman Allah di surah Al -Isra ayat ke 82 " Dan Kami turunkan dari Al Qur'an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al Qur'an) itu hanya akan menambah kerugian."

Jadi suantai saja , woles (selow) ketika anda benar benar meresapi ayat ayat Allah dan anda jadikan pegangan dengan sering di baca.

Dalam sebuah hadis qudsi, Allah berfirman. "Aku berdasarkan persangkaan hamba-Ku terhadap Aku." (HR. Muslim) kalau kita yakin Allah menolong kita , maka insya Allah kita akan memperoleh pertolongan Nya. Bahkan sudah tercatat dalam sejarah peristiwa peristwa besar yang meneguhkan betapa dahsyatnya pertolongan Allah. Nabi Yusuf AS, selamat dari sumur karena pertolongan Allah, kemudian Allah mengangkat derajat nabi Yusuf AS. Nabi Musa AS dan para pengikutnya selamat dari kejaran Fir'aun dan bala tentaranya, karena pertolongan Allah melalui peristiwa luar biasa yaitu terbelahnya laut merah . 

Nabi Daud AS berhasil mengalahkan jalut juga atas pertolongan Allah . Pasukan muslim yang berjumlah 300 orang berhasil mengalahkan pasukan kafir quraisy yang berjumlah 1000 orang dengan persenjataan lengkap karena pertolongan Allah. 

Jadi ketika Allah sudah menurunkan pertolongan maka tidak ada satu pun makhluk baik golongan jin dan manusia bisa mencegah pertolongan Allah.

Tugas kita adalah terus berusaha memantaskan diri untuk layak di tolong oleh Allah, ketika anda di fitnah, terancam hutang riba puluhan bahkan ratusan milyar, maka segera kembalilah kepada Allah , intropeksi apakah selama anda memiliki bisnis justru membuat anda jauh dari Allah? mungkin ini cara Allah membuat anda kembali sujud kepada Nya.

Namun jika selama anda bisnis tidak pernah lalai dari menjalankan perintah Allah dan meninggalkan apa yang di larang Allah , insya Allah setelah ujian selesai anda akan naik level / derajat bisnis makin berkembang, jadi bersabarlah !.

Komentar

Postingan Populer