Pertanyaan yang menghambat anda

Artikel ini bagian dari sharing di grup private klien.
‎Lakukan perenungan / introspeksi diri. 
Ajukan pertanyaan yang cerdas yaitu mengarah kepada solusi. 
Semisal 
Kenapa kok saya makin banyak hutang? 
Ubah menjadi, apakah tindakan saya saat ini mengarah kepada perbaikan atau malah membuat makin susah ke depannya. 

Cara bertanya kepada diri sendiri (self talk) itu sangat penting dan mempengaruhi. 

Kalau bertanya kenapa kok selesai2 masalah bisnis saya? - ini pertanyaan yang makin bikin stress. 
Tapi ganti dengan pertanyaan 

Masalah bisnis saya saat ini terjadi karena saya tidak punya pengetahuan yang cukup untuk mengatasi nya. Apa yang harus saya lakukan, tuliskan di buku/ notes anda. 

Pertanyaan tidak mengarah kepada perbaikan hidup semisal 
Kenapa kok saya susah terus 
Kenapa kok hutang gak lunas lunas 
Kenapa kok selalu ada masalah

Komentar

Postingan Populer