9 PERTANYAAN PAMUNGKAS SEBELUM MEMBELI RUMAH DI PERUMAHAN DENGAN SKEMA TANPA BANK AGAR ANDA TIDAK KECEWA



9 PERTANYAAN PAMUNGKAS SEBELUM MEMBELI RUMAH DI PERUMAHAN DENGAN SKEMA TANPA BANK AGAR ANDA TIDAK KECEWA
1. Apakah legalitas dan sertifikatnya sudah jelas pada unit yang ingin dibeli?

2. Apakah rumah yang akan di beli siap huni? Kualitas Material atau Kualitas Bangunan Terstandart.

3. Apakah ada garansi kualitas sebelum dan sesudah beli dari pengembang? Jika ada berapa lama? Jika pengembang yakin memberikan garansi dengan rentan waktu masuk akal diatas kertas seperti tertuang di PPJB maka ini bisa jadi acuannya membeli.

4. Apakah konsep dan lingkungan mendukung tumbuh kembangnya masa depan keluarga selain investasi properti itu sendiri? Misalkan jalan yang paten, saluran air bersih dan kotor yang baik, jaringan air PDAM atau terdapat Pengolahan Air Mandiri, Taman dilingkungan yang hijau, Keamanan, dan terpenting adalah pengembangan punya management mengelola perumahan tersebut.

5. Apakah lokasi masih bisa bertumbuh nilai investasinya, biasanya disebut sunrise properti artinya ada nilai capital gain yang oke untuk kedepannya, strategis untuk sekarang atau 2-5 tahun yang akan datang, proyeksi apa yang ada dikembangkan di lokasi tersebut yang jelas akan mendukung kenaikan harga properti yang kita beli?

6. Apakah Developer dan team menejemen punya track record bagus dalam pembangunan perumahan tanpa bank tanpa denda tanpa sita tanpa riba?

7. Apakah Proses pembangunan di proyek terus berlangsung dan ada kantor marketing / menejemen di lokasi sehinggan anda bisa bertanya terkait progress ?

8. Apakah sudah ada unit yang serah terima dan berapa lama proses pembangunan indent?

9. Apakah developer selalu sigap saat di hubungi ?




Penulis Blog
Si Pembebas Hutang Riba
Coach Abah Anto

Komentar

Postingan Populer