Strategi Bisnis Kuliner
Pernahkah anda membaca iklan tentang pembukaan cafe & resto baru dengan menampilkan photo-photo menu makanan yang menjadi menu andalan.
Katakan semisal dimsum istimewa, aneka juice segar dan lain-lain. Lalu di iklan tersebut juga diberikan diskon 50% karena masa grand opening.
Kemudian anda dan keluarga/relasi/teman-teman datang ke cafe dan resto baru tersebut, dan saat sampai di lokasi wow...! Antri sampai membludak keluar dan banyak orang rela berdiri.
Kemudian anda sekitar 4 bulan kemudian datang lagi disana dengan hari dan jam yang sama, namun kali ini tidak ada lagi antrian.
Pas bulan ke 7 anda datang lagi dengan hari dan jam sama, anda melihat kursi mulai banyak kosong, dan suasana saat masuk terasa ill feel kayak gak nyaman!?
Dan pas 1 tahun lebih dikit, cafe dan resto tadi terdapat tulisan "Di Sewakan/Di Jual.
Bahkan saya pernah bertemu dengan pengusaha makanan oleh-oleh yang sudah berbisnis lebih 3 tahun dan mengatakan sulitnya membuat bisnis menghasilkan cashflow yang sehat.
Sudahkah anda memiliki dan menerapkan strategi Bisnis kuliner yang TEPAT dan EFEKTIF
Katakan semisal dimsum istimewa, aneka juice segar dan lain-lain. Lalu di iklan tersebut juga diberikan diskon 50% karena masa grand opening.
Kemudian anda dan keluarga/relasi/teman-teman datang ke cafe dan resto baru tersebut, dan saat sampai di lokasi wow...! Antri sampai membludak keluar dan banyak orang rela berdiri.
Kemudian anda sekitar 4 bulan kemudian datang lagi disana dengan hari dan jam yang sama, namun kali ini tidak ada lagi antrian.
Pas bulan ke 7 anda datang lagi dengan hari dan jam sama, anda melihat kursi mulai banyak kosong, dan suasana saat masuk terasa ill feel kayak gak nyaman!?
Dan pas 1 tahun lebih dikit, cafe dan resto tadi terdapat tulisan "Di Sewakan/Di Jual.
Bahkan saya pernah bertemu dengan pengusaha makanan oleh-oleh yang sudah berbisnis lebih 3 tahun dan mengatakan sulitnya membuat bisnis menghasilkan cashflow yang sehat.
Sudahkah anda memiliki dan menerapkan strategi Bisnis kuliner yang TEPAT dan EFEKTIF
Komentar
Posting Komentar